Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) mempunyai beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran yang dikatakan oleh pihak FK UNS memiliki bereputasi Internasional, menghasilkan Sarjana Kedokteran kompeten, dan unggul.

Selanjutnya di bawah FK UNS terdapat pula Program Studi Profesi Dokter, Sarjana Psikologi, Diploma III Kebidanan, Program Studi D IV Kebidanan, Diploma III Hiperkes dan Keselamatan Kerja, Diploma IV Keselamatan Kerja, Program Dokter Spesialis, Program Doktor untuk Ilmu kedokteran, dan Program Magister, contohnya seperti Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kedokteran Keluarga.

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Sebelas Maret, kami berikan informasi terkait Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai A Peringkat A 0287/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2016
2 Profesi Dokter Nilai A Peringkat A 0288/LAM-PTKes/Akr/Pro/I/2016
3 Sarjana Psikologi -- -- --
4 Diploma IV Keselamatan Kerja -- Peringkat B 0842/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2018
5 Dokter Spesialis - Ilmu Kesehatan Anak -- Peringkat A 0475/LAM-PTKes/Akr/Spe/VIII/2017
6 Dokter Spesialis - Patologi Klinik -- Peringkat A 0761/LAM-PTKes/Akr/Spe/XII/2018
7 Program Doktor - Ilmu Kedokteran Nilai B -- 583/SK/BAN-PT/Akred/D/VI/2015
8 Magister - Ilmu Kesehatan Masyarakat -- -- --
9 Magister - Ilmu Kedokteran Keluarga Nilai B Peringkat B 973/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2015

Keterangan :

- Untuk Prodi yang belum/tidak ada nilai akreditasinya di Universitas Sebelas Maret, dimungkinkan karena PTN ini tidak/belum mengajukan visitasi dan penilaian dari Lembaga akreditasi Nasional BAN-PT serta Lembaga akreditasi PT Kesehatan LAM-PTKes atau sudah mengajukan visitasi dan penilaian ke Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes, namun masih dalam proses penilaian. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS). Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- uns.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments