Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Monday, January 7, 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran (FK-UPNVJ) mempunyai beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas Kedokteran UPNVJ diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran (PPSK) dan Profesi Dokter (PSPD).

Program Pendidikan Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran UPN mulai menerapkan kurikulum baru pendidikan dokter berdasarkan Kurikulum Inti Pendidikan Dokter (KIPDI) dengan strategi Problem-Based Learning (PBL). FK UPN mulai menerapkan kurikulum terintegrasi dalam 17 blok dengan strategi pembelajaran PBL.

Pengembangan Kurikulum merupakan inti dari penyelenggaraan program pendidikan. Dalam rangka menjamin mutu akademik agar mahasiswa memperoleh pendidikan kedokteran yang komprehensif sehingga mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sebagai dokter yang profesional serta berbudi pekerti luhur,

Sedangkan proses pembelajaran di Program Studi Profesi Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran UPN itu dilaksanakan dengan menggunakan metode pelatihan berdasarkan kompetensi, yang meliputi kompetensi klinik dan manajemen kesehatan masyarakat.

PSPD di FK UPN terdiri dari rotasi pada 16 departemen yang dilalui dalam waktu 4 semester. Rotasi adalah lama waktu yang dibutuhkan oleh dokter muda untuk menyelesaikan kegiatan pendidikan profesi di suatu departemen. Jadwal rotasi untuk setiap kelompok ditetapkan oleh Pengelola PSPD.

Dari beberapa program studi atau jurusan di PTN ini, kami berikan informasi terkait Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan BAN-PTLAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai B Peringkat B 0875/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2016
2 Profesi Dokter *) Nilai B Peringkat B 0876/LAM-PTKes/Akr/Pro/X/2016

Keterangan :

- *) Untuk dapat melakukan pekerjaaan profesi dokter, lulusan PSPD UPN harus menjalani terlebih dahulu program internsip selama 12 bulan untuk kemudian mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia. Surat ini menjadi salah satu prasyarat untuk mendapatkan Surat Izin Praktek (SIP) setelah mendapatkan SIP seorang dokter dapat melakukan praktek kedokteran.

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Pembangunan Nasional Veteran sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran ini diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam mementukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- upnvj.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget