Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Tahun 2019

Fakultas Kedokteran UNISSULA merupakan salah satu Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia dengan pengalaman pendidikan lebih dari setengah abad.

Pendirian Fakultas Kedokteran UNISSULA ini didorong oleh tuntutan kebutuhan dan animo masyarakat yang sangat besar terhadap keberadaan Fakultas Kedokteran. Pada tahun itu satu-satunya Fakultas Kedokteran yang ada di Jawa Tengah adalah Fakultas Kedokteran UNDIP yang hanya mampu menampung 100 mahasiswa dari 3000 pendaftar calon mahasiswa, sementara itu kebijakan yang ada terasa mempersulit calon-calon mahasiswa dari Jawa Tengah untuk bisa diterima di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) memiliki berbagai program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum), Farmasi S1, Kebidanan D3, Kebidanan S1, Profesi Bidan, dan Profesi Dokter.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Islam Sultan Agung, kami publikasikan informasi Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B --
2 S1 Farmasi Nilai B Peringkat B 0594/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2017
3 D3 Kebidanan Nilai B Peringkat B 0593/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2016
4 S1 Kebidanan -- -- SK Kemeristekdikti
5 Profesi Bidan -- -- SK Kemeristekdikti
6 Program Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 486/SK/BAN-PT/Akred/PD/XII/2014

Keterangan :

- Untuk Prodi Universitas Islam Sultan Agung yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya, hal tersebut dimungkinkan masih dalam proses penilaian dari Lembaga BAN-PT dan atau LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung diharapkan jadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unissula.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments