Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (FK Unpri) memiliki beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter, Profesi Dokter (PSPD), S1 - Farmasi Klinis, dan S2 - Sains Biomedis.

Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (FK UNPRI) meraih akreditasi B 'Gemuk' dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) untuk Program Studi (Prodi) Sarjana Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter.

Koordinator Kopertis Wilayah I, Prof. Dian Armanto, M.Pd., M.A., M.Sc., Ph.D., menyebutkan, diraihnya Akreditasi B oleh FK UNPRI ini menandakan sistem penjaminan mutu di universitas swasta yang sangat pesat maju dan berkembang ini berjalan dengan baik dan benar. Karena tata kelolanya yang bagus, kepemimpinan di FK UNPRI juga berlangsung secara prosedural.

Dekan FK UNPRI, dr. H. Yulitas Bachtiar, Sp.A., menyebutkan, saat ini FK UNPRI sudah mendapatkan dua akreditasi B, yaitu untuk program studi Sarjana Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter. "FK UNPRI merupakan satu - satunya fakultas kedokteran swasta di Sumatera Utara yang terakreditasi B 'Gemuk', baik dari program studi Sarjana Pendidikan Dokter maupun Profesi Dokter.

Berdasarkan Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes Nomor: 0410/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2016 yang ditandatangani Ketua Umum Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK., PhD, tertanggal 20 Maret 2016 di Jakarta, program studi Sarjana Pendidikan Dokter UNPRI Medan meraih akreditasi B.

Begitu juga untuk program studi Profesi Dokter, sesuai dengan Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes Nomor: 0411/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2016, memutuskan, program studi Profesi Dokter UNPRI Medan juga meraih akreditasi B.

Dari beberapa program studi atau jurusan di Unprimdn, kami berikan informasi terkait Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai B Peringkat B 0410/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2016
2 Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0411/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2016
3 S1 - Farmasi Klinis -- -- 459/KPT/I/2018 (izin operasional)
4 S2 - Sains Biomedis -- -- 501/KPT/I/2017 (izin operasional)

Keterangan :

- Untuk Prodi Universitas Prima Indonesia yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya, hal tersebut dimungkinkan masih dalam proses penilaian dari Lembaga BAN-PT dan atau LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber yang utama dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unprimdn.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments