Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Saturday, January 12, 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FK UNUSA) didirikan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya sebagai wujud komitmen Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) untuk berperan aktif dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FK Unusa) memiliki berbagai program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum) dan Profesi Dokter.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, kami publikasikan informasi Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 0545/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2018
2 Profesi Dokter Nilai C Peringkat C 0546/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2018

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) siap untuk naik kelas. Naik kelas dalam arti peningkatan akreditasi. Dan diprediksi sebelum penerimaan mahasiswa baru 2018 ini, akreditasi FK sudah berubah dari minimal C menjadi minimal B.

Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie, mengakui FK memang menjadi salah satu program studi yang harus ditingkatkan akreditasinya.

Bagi FK Unusa, reakreditasi ini sangat penting. Karena dengan akreditasi minimal B, kepercayaan masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya menempuh pendidikan dokter akan semakin besar. Sehingga nantinya, akan semakin banyak pendaftar di FK Unusa. Dengan semakin banyaknya pendaftar, maka persaingan akan semakin ketat.

Diakuinya, walau nantinya akreditasi FK Unusa naik, tapi kuota mahasiswa FK tidak akan bertambah, masih di angka 50 mahasiswa per tahun. Karena penambahan kuota itu harus dibarengi dengan penambahan tenaga dosen dan fasilitas penunjang kuliah lainnya.

Karena itu, FK Unusa masih akan bertahan dengan kuota yang saat ini sudah ditentukan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya diharapkan jadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran PTS. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unusa.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget