Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Saturday, January 12, 2019

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) pada mulanya terdiri dari beberapa lembaga pendidikan tinggi yang sudah ada. Lembaga-lembaga tersebut adalah Fakultas Ilmu Agama Jurusan Da’wah (FIAD) yang berdiri sejak 15 September 1964, Fakultas Tarbiyah Surabaya berdiri tahun 1975, IKIP Muhammadiyah Surabaya berdiri tahun 1980, Fakultas Syari’ah Surabaya berdiri tahun 1982, dan Institut Teknologi Muhammadiyah Surabaya berdiri tahun 1983.

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas di Universitas Muhammadiyah Surabaya (FK UMSurabaya) yang memiliki beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter (PSPD). Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya atas berkat rahmat Allah SWT, berdiri pada tanggal 28 Maret 2016,setelah mendapatkan izin dari Kemenristekdikti.

Meskipun masih relatif muda namun Fakultas Kedokteran UM Surabaya Jatim berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang unggul baik dalam pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan AL Islam Kemuhammadiyahan dengan prinsip good governance.

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Muhammadiyah Surabaya, kami berikan informasi terkait Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran -- -- Proses penilaian Lembaga BAN-PT dan/atau LAM-PTKes
2 Profesi Dokter -- -- Proses penilaian Lembaga BAN-PT dan/atau LAM-PTKes

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Surabaya sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Kurikulum yang diterapkan di FK UMSurabaya disusun dengan berpedoman pada konsep visi,misi dan tujuan FK yang sejalan dengan konsep Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang menjadi kebijakan kurikulum Pendidikan dokter dari Konsil Kedokteran Indonesia serta masukan dari stakeholder (baik dari orang tua mahasiswa, pihak rumah sakit, dinas kesehatan, dan persyarikatan Muhammadiyah).

Model kurikulum adalah berbasis kompetensi yang dilakukan dengan pendekatan terintegrasi baik horizontal maupun vertikal, serta berorientasi pada masalah kesehatan individu, keluarga dan masyarakat dalam konteks pelayanan kesehatan primer.

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber yang utama dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- um-surabaya.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget