Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Ukrida

Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) didirikan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 202/DPT/I/1970 dengan 3 (tiga) Fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran Umum, Fakultas Teknik (Jurusan Elektro), dan Fakultas Ekonomi (jurusan Ekonomi Perusahaan).

Berikut ini akan kami publikasikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum 0483/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2017B2022-08-25ukrida.ac.id
Profesi Dokter 0484/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2017B2022-08-25ukrida.ac.id
Diploma 4 (D-4)Optometri0020/LAM-PTKes/Akr/Dip/II/2021Baik 2026-02-25ukrida.ac.id
Diploma 3 (D-3)Keperawatan0148/LAM-PTKes/Akr/Dip/Khs/IV/2020B2025-04-24ukrida.ac.id

Sebagai wujud komitmen Ukrida kepada pengembangan kompetensi lulusannya, khususnya Fakultas Kedokteran, sejak tahun 2015 Ukrida telah mengoperasionalkan Rumah Sakit Family Medical Center (FMC) yang berlokasi di Kabupaten Bogor, sebagai bagian dari Ukrida. Selain itu, Rumah Sakit Ukrida, yang lokasinya berdampingan dengan kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan memasuki tahap penyelesaian. Sarana pendukung Rumah Sakit Ukrida juga ditingkatkan menjelang resmi beroperasi. Ukrida mengambil alih Akademi Keperawatan Swakarsa dan di Akta Notaris resmi bergabung pada 13 Juni 2019.

Sejak berusia 50 tahun, Ukrida telah menanamkan tata nilai dan budaya khas yang dikenal dengan LEAD yakni Loving, Enlightening, Advanced, dan Determined. Secara ringkas tata nilai dan budaya LEAD adalah bahwa sebagai sivitas akademika, harus mampu untuk mengasihi, mencerahkan, maju, dan bertekad. Memasuki usia 53 tahun, Ukrida tetap bercita-cita menjadi lembaga pendidikan tinggi dengan semangat memberikan karya terbaik bagi Tuhan dan bangsa Indonesia. Ukrida terus berjuang mewujudkan mottonya, yaitu Take the LEAD yang memiliki makna semangat untuk turut serta dalam mentransformasikan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa.

Pada tahun 2019, atas berkat Tuhan, FK Ukrida membuka program studi baru yaitu program studi Optometri program Sarjana Terapan (pertama dan satu-satunya di Indonesia) kelas reguler dan alih jenjang.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Ukrida yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ukrida.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments