Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unwar

Sesuai SK (Surat Keputusan) Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali No. 05/ Yas.Korp/VII/84, Universitas Warmadewa terdiri atas 6 (enam) fakultas dan 1 (satu) pendidikan non-gelar. Dalam perkembangan selanjutnya Koordinator Kopertis Wilayah VIII memberi persetujuan pembukaan unit-unit fakultas/jurusan/program studi di lingkungan Universitas Warmadewa dan memberikan ijin operasional terhadap 18 Program Studi yang diasuh dengan surat No. 187/Kop.VIII/B/02/1985 tanggal l0 Nopember l985

Sejak 25 November 1986 sesuai dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 0825/0/1986 telah ditetapkan Status Terdaftar bagi ke-6 (enam) fakultas dan terakhir berdasarkan SK Mendikbud RI No. 455/0/1991 tanggal 8 Agustus 1991, No. 0641/0/1991 tanggal 13 Desember 1992 serta SK Dirjen Dikti No. 81/Kep/1992 tanggal 2 April 1992 seluruh Fakultas/ Jurusan/ Program Studi di lingkungan Universitas Warmadewa telah berstatus Diakui.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa (Unwar), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Warmadewa (Unwar)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0671/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020 B 2021-12-17warmadewa.ac.id
Profesi Dokter 0672/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2020B2021-12-17warmadewa.ac.id

Selain itu, di Unwar telah dilaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Warmadewa oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Warmadewa.

Dalam Audit Mutu Internal ini dihadiri oleh 22 peserta yakni Dekan FKIK Unwar dr. I Gusti Ngr. Anom Murdhana,Sp.FK; Wakil Dekan I dr. I Wayan Darwata, MPH; Wakil Dekan II dr. I Made Sarmadi, MARS; Wakil Dekan III Ni Luh Putu Eka Kartika Sari,S.Si,M.Biomed; Ka.TU Desak Made Ari Suniarti, S.Sos, MAP; Kaprodi Profesi Dokter Dr. dr. Dewa Ayu Putri Sri Masyeni, Sp.PD-KPTI; Kepala UPMF dr. A.A. Sri Agung Aryastuti, M.Sc; Koordinator masing masing standar serta Kepala dan sekretaris Unit serta Kasubag di lingkungan FKIK Unwar.

Sedangkan dari Badan Penjaminan Mutu dihadiri oleh Ketua Auditor Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, MP; dengan anggota Dr. Ni Luh Made Mahendrawati, S.H., M.Hum selaku Kabid. Monev & Akreditasi; Ir. I Nengah Suaria, M. Si selaku Kabid. Penjaminan Mutu serta beberapa auditor yakni Ir. Made Sri Yuliartini, M.SI dan Ir. Made Suarta, M.P

Dalam rangka untuk memberikan jaminan proses pendidikan yang meliputi Standar Pendidikan, Standar Penelitian dan Standar Pengabdian Masyarakat. AMI dilakukan dengan berpedoman SN Dikti dengan Instrumen Kriteria 9, dimana standar 1 & 2 ada di pihak UPMF, Standar Pembiayaan, standar 3 s/d 9 ada di pihak Program Studi. AMI ini juga dimaksudkan untuk evaluasi terhadap 9 standar yang ada pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa

Semoga informasi tentang Profil Fakultas Kedokteran Unwar yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- warmadewa.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments