Soal Kedokteran

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa

Universitas Warmadewa (Unwar) resmi didirikan pada Tanggal 17 Juli 1984. Nama Universitas Warmadewa diberikan oleh Gubernur Bali yang waktu itu dijabat Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, sebagai bentuk apresiasi terhadap Raja Bali zaman sebelum Majapahit dari Dinasti Warmadewa .

Saat ini Universitas Warmadewa yang memiliki motto: "Guna Widya Sewaka Nagara" memiliki 14 Progam Studi Sarjana (S1) dan 3 Program Pascasarjana (S2) yaitu: Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, dan Magister Linguistik yang telah memiliki Ijin Operasional. Sedangkan Program Studi S1 Psikologi, S2 Magister Ilmu Pemerintahan (MIP) dan Magister Administrasi Publik (MAP) sedang dalam proses pengusulan ke Dikti Kemendikbud RI.

Berikut ini akan kami sampaikan Profil Lengkap Kedokteran Universitas Warmadewa (Unwar), sebuah Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Dimana Kedokteran Universitas Warmadewa (Unwar) ini, kampusnya beralamat di Wilayah Terompong No.24, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali.

Sebagai institusi pendidikan kedokteran, Prodi Kedokteran FKIK Unwar mempunyai mimpi yang besar untuk mewujudkan cita-cita yang telah dicermati dengan seksama dari sejarah berdirinya, yang dirangkum dalam Visi dan Misi Prodi Kedokteran FKIK Unwar.

Visi dan Misi Prodi Kedokteran FKIK Unwar

Visi dan Misi yang selama ini telah tercantum dalam RIP 2011-2034 dan tahapan pada Renstra, yaitu: Pada tahun 2034 menjadi Program Studi Pendidikan Dokter yang unggul di bidang kesehatan pariwisata. Dalam perkembangan akibat dinamika yang terjadi baik internal maupun eksternal, serta masukan dari stakeholder, terutama mengenai kata kunci unggul di bidang kesehatan pariwisata yang cakupannya terlalu luas dan melebar dibuat lebih fokus dan cakupan lebih jelas.

Pimpinan merespon masukan ini agar Visi Prodi Kedokteran FKIK Unwar ke depan lebih jelas dan terukur, dibentuklah tim penyusun Visi dan Misi. Tim yang dibentuk telah bekerja dengan cermat berdasarkan masukan dan pertimbangan stakeholder.

Dari hasil rapat tim perumus visi misi, lokakarya, rapat pimpinan, dan rapat senat Fakultas telah disepakati dan ditetapkan Visi Prodi Kedokteran FKIK Unwar sebagai berikut: “Menjadi program studi kedokteran yang terbaik di Indonesia Bagian Timur pada tahun 2026, berbasis teknologi informasi dan menghasilkan sarjana kedokteran yang berkarakter, kompeten dan unggul di bidang kedokteran pariwisata”.

Lulusan memiliki kekhususan kompetensi penciri di bidang kedokteran pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan penguasaan kompetensi lewat blok-blok pembelajaran travel health, elective study dan blok lain yang materi pembelajarannya mengandung materi kedokteran pariwisata, serta melalui kompetensi di bidang kedokteran yang dibuktikan dengan SKPI

Dengan Visi yang baru ini, maka diperlukan sosialisasi kepada stakeholder internal dan eksternal sehingga dapat dipahami untuk bergerak secara bersama memajukan Prodi Kedokteran FKIK Unwar. Untuk dapat dipahami dengan baik oleh stakeholder, Visi ini disusun dengan kata kunci yang sederhana.

Kemenristekdikti memberikan pedoman bahwa pernyataan Visi yang baik harus mengandung beberapa makna seperti: Understandable (mudah dimengerti), Desirable (jelas apa yang diharapkan), Feasible (realistis dan dapat dicapai), Guiding (memberikan arah), Motivating (menumbuhkan motivasi), dan Flexible (penyesuian terhadap perubahan). Dengan konsep penyusunan Visi ini diharapkan pemahaman lebih cepat dan lebih baik sehingga impian Prodi Kedokteran FKIK Unwar bisa dicapai sesuai dengan tahapan.

Semoga informasi tentang Fakultas dan Prodi Universitas Warmadewa (Unwar) yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- warmadewa.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments