Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unib

Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Bengkulu Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah dilaksanakan beberapa kali, dan pada tahun 2016 memperoleh akreditasi B, Unduh Dokumen.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Bengkulu (UNIB)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0375/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2018B2023-06-08 fkik.unib.ac.id
Profesi Dokter 0376/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2018B2023-06-08 fkik.unib.ac.id

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan surveilans lapangan Program Studi Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran dan Imu Kesehatan Universitas Bengkulu sebagai upaya melakukan peningkatan kualitas lembaga pendidikan, pemerintah selalu melakukan pengawasan dan monitoring dimana salah satu agendanya adalah melalui surveilans lapangan, dan kegiatan surveilens ini dilaksanakan secara daring (online).

Bertindak sebagai asesor dr. Efrayim Suryadi, SU, PA(K) MHPE. Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan surveilans dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas institusi melalui asesmen lapangan.

Kegiatan surveilans akreditasi tersebut dihadiri oleh pimpinan FKIK universitas Bengkulu beserta jajaran. Acara di mulai dengan Sambutan yang disampaikan oleh Dekan FKIK Unib, Dr. Awal Prasetyo, SpTHT KL, M.Kes Dalam sambutannya Dekan menyampaikan bahwa akreditasi bertujuan untuk menentukan kelayakan program studi Kedokteran berdasarkan kriteria yang mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi.

Diharapkan setelah kegiatan surveilans ini Program Studi Kedokteran dan Prodi Profesi Pendidikan Profesi Dokter akan terus dapat meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kualitas layanan dan kualitas lulusannya.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unib yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unib.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments