Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unmal

Semula Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, terdiri dari 7 program studi, yakni Prodi Kedokteran, Prodi Profesi Dokter, Prodi Profesi Ners, Prodi Ilmu Keperawatan, Prodi DIII Keperawatan, Prodi DIV Kebidanan dan Prodi DII Kebidanan. Kemudian hanya tinggal prodi Kedokteran Umum dan Dokter Profesi, karena prodi lainnya bergabung di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Unmal.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati (Unmal), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Malahayati (Unmal)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0550/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2017B2022-09-29malahayati.ac.id
Profesi Dokter 0551/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2017B2022-09-29malahayati.ac.id

Program Profesi Dokter Universitas Malahayati merupakan salah satu program di bawah Fakultas Kedokteran. Program ini merupakan lanjutan program studi S1 pendidikan dokter. Program profesi dokter berada di bawah Program Studi Kedokteran Umum yang dipimpin oleh dr. Toni Prasetya, Sp. Pd sebagai Ketua Prodi Prodi Kedokteran Umum.

Program Profesi Dokter Universitas Malahayati yang telah mendapatkan akreditasi B. Keputusan ini berdasarkan SK BANPT No. 345/SK/BAN/PD/V/2015.

Program Profesi Dokter biasa merupakan sebuah kegiatan praktik klinik oleh para dokter selama kurang lebih 2 tahun di tempat yang telah ditunjuk. Di sini mahasiswa dapat mempraktikkan ilmu yang telah mereka dapatkan di jenjang akademis. Berbeda dengan praktik klinik pada tahap S1, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menangani langsung pasien yang ada di rumah sakit.

Beberapa rumah sakit yang menjadi tempat praktik mahasiswa Co-ass (sebutan untuk mahasiswa program profesi dokter) tersebar di beberapa kota di luar Lampung. Selain RS Pertamina Bintang Amin yang juga berada dalam satu kesatuan kampus Universitas Malahayati, kota-kota diluar Lampung seperti Batam, Binjai, Ciamis, Medan juga menjadi tempat para Co-ass ini melakukan praktik klinik.

Semoga informasi tentang Profil Fakultas Kedokteran Unmal yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- malahayati.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments