Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unmar

Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter, dua-duanya meraih peringkat akreditasi A (Sangat Baik) dalam akreditasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia. Hasil akreditasi ini telah ditetapkan pada tanggal 24 Agustus 2019 melalui surat keputusan LAM-PTKes No. 0420/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2019 dan No. 0421/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2019.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha (Unmar), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Kristen Maranatha (Unmar)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0420/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2019A2024-08-23Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0421/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2019A2024-08-23Unduh Dokumen

Ketetapan tersebut tentunya merupakan buah dari kerja keras dalam proses akreditasi yang dilaksanakan pada 6 – 8 Agustus 2019 lalu. Usaha tersebut tidak berhenti sampai di situ saja. Pemberian nilai akreditasi A ini juga menandakan bahwa Fakultas Kedokteran (FK) juga harus tetap bekerja keras untuk mempertahankan peringkatnya.

Wakil Rektor I, Olga Catherina P., Ph.D. menuturkan bahwa pihak Universitas telah menerima masukan dari para asesor mengenai hal-hal yang perlu di tingkatkan atau pun dipertahankan sesuai dengan indikator penilaian LAM-PTKes. Universitas siap untuk mendukung rencana strategis yang dibuat untuk mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan FK. Sebagai contoh, mengupayakan kerja sama fakultas yang difasilitasi oleh Direktorat Kerja Sama untuk memperluas networking FK dengan universitas di luar negeri supaya mendapatkan outcome yang semakin baik untuk ke arah hasil penelitian, hasil pengabdian pada masyarakat, hingga dapat berinovasi di bidang kedokteran.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unmar yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- maranatha.edu
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments