Soal Kedokteran

Informasi Biaya Pendidikan Prodi Kedokteran Ubaya

Sejarah pembentukan FK UBAYA sejatinya melalui perjalanan yang cukup panjang. Cita-cita mulia untuk mendirikan fakultas kedokteran diinisiasi oleh Rektor UBAYA pada 2002 atas keinginan untuk turut serta memberikan sumbangan terbaik bagi bangsa dan turut berpartisipasi aktif meningkatkan derajat kesehatan melalui Pendidikan Kedokteran, menjadi landasan dari cita-cita mulia tersebut

Dalam proposalnya, pendirian FK-UBAYA dilandaskan pada keinginan untuk memenuhi berpartispasi dalam pembangunan kesehatan utamanya pemenuhan kebutuhan akan tenaga dokter di Indonesia, khususnya bagian timur. Untuk menyiapkan diri menghadapi tuntutan kemajuan ilmu kedokteran dan persaingan institusi pendidikan kedokteran, FK-UBAYA mencoba membangun keunggulannya di bidang kedokteran herbal (herbal medicine). Pemilihan bidang ini didukung oleh keberadaan Fakultas Farmasi yang saat itu telah sangat berkembang dan menjadi salah satu rujukan pendidikan kefarmasian di Indonesia. Selain itu, bidang lain yang diharapkan dapat mendukung keunggulan tersebut

Adalah teknologi kedokteran sebagai upaya FK-UBAYA untuk menjawab tantangan era industri 4.0, dengan memberikan pengalaman belajar untuk mengembangkan kemampuan literasi teknologi bagi dokter lulusannya. Melengkapi kompetensi yang ada, lulusan dokter juga akan mendapatkan kesempatan untuk memasuki fase pendidikan antar profesi kesehatan (interprofesional education), agar kelak siap menjadi bagian dari tim kolaborasi dalam pelayanan kesehatan. Mengawali beroperasinya di tahun akademik 2016-2017, FK-UBAYA saat itu telah memiliki 21 orang dosen dan 13 orang tenaga kependidikan. Sebanyak 140 orang calon mahasiswa telah mengajukan diri untuk menjadi mahasiswa angkatan pertama, namun hanya 50 orang saja yang dapat diterima sesuai kuota yang telah ditetapkan oleh Kemenristekdikti.

Berbagai upaya pengembangan terus dikerjakan, seperti penambahan laboratorium biomedik, pengembangan clinical skills lab (CSL), sehingga memenuhi syarat untuk menjadi lokasi Objective Structured Clinical Examination (OSCE) nasional. Demikian pula untuk laboratorium komputer, dikembangkan menjadi Computer-Based Test (CBT) center bertaraf ujian nasional. Fasilitas pendukung pencapaian keunggulan di bidang kedokteran herbal disediakan berupa Botanical Garden beserta Animal Lab yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas penelitian. Berbagai upaya kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan maupun non pendidikan juga ditingkatkan untuk memperluas akses yang bertujuan meningkatkan kapasitas institusi maupun sumber daya manusia.

Berikut ini akan kami sampaikan Informasi Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya), sebuah Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup ternama di Indonesia. Biaya kuliah (pendidikan) tersebut terutama untuk Prodi Kedokteran jenjang Strata 1.

Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran - Universitas Surabaya (Ubaya)

Jenjang Program Studi UANG SUMBANGAN PENDIDIKAN (USP) UANG PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN (UPP)Website Prodi
Sarjana (S-1)Kedokteran UmumRp 285.000.000 Rp. 36.750.000,- ubaya.ac.id
Profesi Dokter -- -- ubaya.ac.id

Silkan Unduh Dokumen Biaya Pendidikan Kedokteran Universitas Surabaya Tahun Akademik 2022/2023.

Setelah dengan bangga meluluskan angkatan pertamanya di tahun 2020 kemarin, Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (FK Ubaya) berhasil meraih akreditasi Baik Sekali oleh Badan akreditasi nasional perguran tinggi (BAN-PT) melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan(LAM-PTKes), masa pandemi tak menyurutkan tenaga seluruh civitas akademik FK Ubaya dan pihak yang terkait untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya

Kualitas akreditasi Baik Sekali ini, menjadi semangat tersendiri bagi seluruh civitas akademik Fk Ubaya untuk terus memberikan kinerja yang maksimal untuk program studi pendidikan dokter di Fakultas Kedoteran Universitas Surabaya, penambahan fasilitas-fasilitas penunjang dan juga Rumah sakit pendidikan fk ubaya adalah sesuatu yang sudah kita persiapkan selanjutnya, langkah ini adalah sebuah bukti bahwa Universitas Surabaya benar-benar memberikan dukungan maksimal untuk Fakultas terbarunya tersebut.

Dan itu sesuai dengan visi “Menjadi Fakultas Kedokteran yang terdepan dan unggul pada tingkat nasional, berbasis riset inovatif, teknologi kedokteran terkini, dan wawasan kedokteran herbal” fk ubaya masih akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk proses belajar di Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya sehingga kedepanya banyak lahir lulusan dokter terbaik nasional dari Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya.

Semoga informasi tentang Informasi Biaya Pendidikan Prodi Kedokteran Ubaya yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ubaya.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments