Soal Kedokteran

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra

Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra (FK UC) bertujuan untuk menghasilkan dokter berkompeten sesuai Standar Kompetensi Dokter Indonesia dan berkemampuan sebagai inovator sosial yang mampu bersaing secara global.

Universitas Ciputra sendiri memiliki komitmen bahwa disetiap alur studi/konsentrasi yang ada memiliki tujuan sama yaitu membekali setiap mahasiswa agar mampu menjadi Entrepreneur sesuai keahlian masing-masing. Pendidikan dan Praktek Entrepreneurship diberikan secara merata disemua alur studi/konsentrasi mulai dari awal perkuliahan dimulai sampai akhir perkuliahan.

Entrepreneurship memiliki arti yang lebih luas dari sekedar berjualan, membuka dan menjalankan bisnis karena didalamnya terdapat unsur kreatifitas & inovasi, kemampuan membaca kebutuhan pasar (market sensitivity) dan pengambilan resiko yang terhitung (calculated risk taking). Pada era masa kini, tantangan zaman semakin berat, kompetisi global terjadi, oleh karena itu Entrepreneur yang dihasilkan oleh institusi pendidikan tinggi haruslah Entrepreneur intelektual dengan keahlian sesuai bidang yang dipelajarinya.

Berikut ini akan kami sampaikan Profil Ringkas Kedokteran Universitas Ciputra (UC), sebuah Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Dimana Kedokteran Universitas Ciputra (UC) ini, kampusnya beralamat di Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Visi dan Misi Fakultas Kedokteran

VISI

Menjadi Fakultas Kedokteran bermartabat, yang menghasilkan dokter berkompeten & berkemampuan sebagai inovator sosial yang mampu bersaing secara global, pada tahun 2026.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dokter yang bermartabat: menjunjung tinggi nilai etika, moral dan kemanusiaan
  2. Melaksanakan tridharma perguruan tinggi untuk mencapai kompetensi optimal, sehingga mampu memberi solusi terhadap masalah kesehatan di masyarakat
  3. Melakukan penelitian bidang kedokteran dan kesehatan yang berorientasi global dengan keunggulan dari aspek manfaat bagi masyarakat
  4. Mengadakan kerjasama aktif, mengembangkan jejaring nasional di bidang pendidikan dan penelitian kedokteran untuk meningkatkan daya saing bangsa.

TUJUAN

  1. Terwujudnya lulusan unggul, bermartabat, terpercaya dan mampu bersaing secara global
  2. Terwujudnya produk penelitian yang bermanfaat sebagai alternatif menyelesaikan masalah kesehatan di masyarakat, bangsa dan negara
  3. Terwujudnya pengabdian masyarakat yang mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan
  4. Terwujudnya tata kelola fakultas yang berkeadilan, transparan, partisipatif, akuntabel, dan terintegrasi antar bidang guna menunjang efektifitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya
  5. Terwujudnya kerjasama strategis, bersinergi dan berkelanjutan dengan mitra.

Semoga informasi tentang Fakultas dan Prodi Universitas Ciputra (UC) yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- uc.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments