Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Unri

Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK UNRI) berhasil meraih akreditasi A. Perolehan peringkat akreditasi A Kedua program studi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM PTKes) Nomor 0805/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2018 tentang status nilai dan akreditasi ‘A’ bagi program studi sarjana kedokteran dan SK Nomor 0806/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2018 tentang status nilai akreditasi ‘A’ bagi program studi profesi Dokter Fakultas Kedokteran UNRI.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Riau, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Riau.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Riau

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0805/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2018A2023-12-29 fk.unri.ac.id
Profesi Dokter 0806/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2018A2023-12-29 fk.unri.ac.id

Dekan FK UNRI, Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, Sp.FM(K), menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung FK Unri. Atas nama sivitas akademika FK UNRI, ia menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian, dukungan, sumbangsih dan kerja sama dari semua pihak selama ini, terhadap kemajuan dan perkembangan FK UNRI, sehingga FK UNRI dapat memperoleh hasil akreditasi A.

Dalam rangka mengungkapkan rasa syukur atas apa yang sudah dicapai, pada hari Senin (18/02/19), FK UNRI menggelar acara syukuran. Kegiatan ini diisi dengan tausiyah agama oleh Ustadz Dr. H. Jon Pamil, Lc, MA dan dilanjutkan dengan makan bersama. Acara syukuran dilaksanakan di Ruang Auditorium Lantai 2 FK UNRI. Seluruh civitas akademika baik dosen, tenaga kependidikan, maupun pegawai tetap dan kontrak turut hadir meramaikan kegiatan ini.

Dekan FK UNRI, Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, Sp.FM(K), pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat sehingga FK UNRI berhasil meraih Akreditasi A. Dekan FK UNRI juga mengatakan ke depan akan mengirimkan Wakil Dekan Bidang Akademik (BAK) untuk mengikuti workshop Asean University Network- Quality Assurance (AUN-QA) di Bangkok sebagai bentuk persiapan FK UNRI menuju proses akreditasi internasional.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unri yang kami publikasikan dapat menjadi tambahan informasi yang bermanfaat terutama untuk para siswa dan orang-tuanya. Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unri.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments