Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Islam Indonesia (UII).

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di kota Gudeg Yogya. Program studi strata S-1 Pendidikan Dokter berdiri pada tahun 2001, berdasarkan SK DIRJEN DIKTI Nomor 368/DIKTI/Kep/2001. Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia telah memperoleh peringkat akreditasi A, sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 024/BAN-PT/Ak-XV/S1/VIII/2012.

Selain favorit, Pendidikan Dokter Universitas Islam Indonesia juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "A". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes (0006/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2017). Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi | Program Studi Pendidikan Dokter telah memperoleh peringkat akreditasi A, sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 024/BAN-PT/Ak-XV/S1/VIII/2012 tertanggal 10 Agustus 2012.
  2. Metode pembelajaran | Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia sejak pertama kali berdiri sudah menyelenggarakan metode pembelajaran dengan sistem PBL (Problem Based Learning),
  3. Pilar Catur Dharma | Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia dalam melaksanakan tugas sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi, FK UII menjalankan pilar Catur Dharma, yaitu: pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah.

Fasilitas / Sarana Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Jurnal JKKI
  • Lab Riset
  • Pusat Studi BIOHUKI
  • Pusat Studi Narkotika

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Sarjana - Pendidikan Dokter
  2. Profesi - Dokter

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut (Computer Based Test From Home Program Studi Kedokteran (CBT From Home FK)) :

Jenjang Prodi Pendaftaran Gel. I Jadwal Ujian Gel. I Pendaftaran Gel. II Jadwal Ujian Gel. II
S-1 Pendidikan Dokter 17 Jan – 17 Feb 2022 27 Feb dan 05 Mar 18 Apr – 20 Mei 29 Mei dan 06 Jun
Profesi Dokter -- -- -- --

Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran UII, mengembangkan berbagai Pola Seleksi, seperti penjelasan di bawah ini : SIBER Non FK

SIBER FK

CBT di Kampus UII

CBT di Sekolah Mitra

CBT From Home Non FK

CBT From Home FK

PSB Beasiswa

PSB Non Beasiswa

PSB Kartu Indonesia Pintar

Penelusuran Hafiz Alquran

Penelusuran Pemimpin Muda

PMB Bersama APTISI V DIY

PMB Bersama BKSPTIS

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Islam Indonesia. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Kurikulum | Kurikulum berbasis kompetensi (KBK) telah dilaksanakan sejak tahun 2005, sesuai dengan rekomendasi dari DIKTI.
  2. Pembelajaran | Proses pembelajaran FK UII dilaksanakan di kampus terpadu UII dan di beberapa rumah sakit mitra pendidikan dan puskesmas yang tersebar di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII) ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII) :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- uii.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments