Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di sana.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "A" (0168/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2019). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Teaching hospital | Sejak awal berdirinya Fakultas Kedokteran UNISSULA telah memiliki teaching hospital
  2. Metode pembelajaran | mahasiswa diperkenalkan dengan metode pembelajaran dalam bentuk tutorial (small group discussion) menggunakan modul-modul. Di dalam modul-modul tersebut terdapat integrasi diantara masing-masing disiplin ilmu baik antara ilmu biomedik, ilmu-ilmu humaniora, ilmu kedokteran klinik dan ilmu kedokteran komunitas.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Prodi PSPK mempunyai 4 ruang kuliah dengan kapasitas 200 mahasiswa yang dilengkapi oleh sarana elektronik penunjang kegiatan pembelajaran, seperti AC, LCD, Mikrophone Wireless, White board dan lain-lain.
  • Program Studi Pendidikan Kedokteran memiliki ruang SGD sebanyak 24 ruangan dengan dilengkapi AC dan LCD Proyektor.
  • Perpustakaan FK yang cukup lengkap
  • Ruang Skill

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Sarjana - Pendidikan Dokter
  2. Profesi - Dokter

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Unissula juga memiliki mitra Sekolah yang tersebar di beberapa kota di Indonesia sebagai tempat pendaftaran dan penyelenggara Computer Based Test (CBT). Calon peserta / orang-tuanya bisa memilih tempat pendaftaran dan lokasi tes yang lebih dekat dengan domisili Anda. CBT di luar Kampus Unissula tidak dibuka untuk Prodi Kedokteran Umum, Prodi Kedokteran Gigi dan Prodi Farmasi.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Kurikulum | proses pendidikan kedokteran dan kurikulum nasional perguruan tinggi yaitu kurikulum berbasis kompetensi,
  2. Pendidikan akademik dan profesi | Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi dokter melalui pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi dan muatan lokal keislaman dengan memanfaatkan teknologi pembelajaran yang berbasis teknologi informasi sebagai penunjang pendidikan.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unissula.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments