Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat

Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Alkhairaat (Unisa). Fakultas Kedokteran Alkhairaat atau biasa disingkat FKUA telah menunjukkan komitmen dan konsistensi dalam mengembangkan pendidikan dan riset kedokteran.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang terbilang favorit di Universitas Alkhairaat. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di sana. Sejak tahun 2009, Fakultas Kedokteran Alkhairaat (FKUA) telah menunjukkan komitmen dan konsistensi dalam mengembangkan pendidikan dan riset kedokteran. FKUA mengedepankan semangat untuk mencerdaskan rakyat Indonesia dan mengangkat derajat kehidupan bangsa. Kecintaan terhadap kemanusiaan dan budaya entrepreneurship merupakan karakter utama alumnus FKUA

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Kurikulum Kedokteran | Pendidikan di Prodi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Kedokteran dan Standar Pendidikan Profesi Dokter Indonesia (KKI – 2012) menerapkan strategi pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa, berdasarkan masalah kesehatan perorangan dan masyarakat, terintegrasi secara horizontal dan vertikal, efektif serta terstruktur dan sistematik (SPICES). Pendidikan berlangsung minimal selama 12 semester (6 tahun) sampai lulus menjadi dokter yang kompeten dan profesional.
  2. Pendidikan preklinik | Tahap pendidikan preklinik (akademik), selama 8 semester (4 tahun), diselenggarakan di Kampus Universitas Alkhairaat, Jalan Diponegoro Kota Palu.
  3. TBM ARTERIA | Tim Bantuan Medis Arteria FK Unisa
  4. Program Studi Kedokteran FK Unisa | Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat merupakan satu-satunya Fakultas Kedokteran Swasta di Sulawesi Tengah.

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Sarjana - Pendidikan Dokter
  2. Profesi - Dokter

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online di Fakultas Kedokteran Unisa Palu, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Alkhairaat. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Pendidikan profesi dokter | mahasiswa yang telah menyelesaikan tahap pendidikan profesi dokter harus mengikuti Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang diselenggarakan secara nasional.
  2. Sistem Penjaringan calon mahasiswa | calon mahasiswa yang mengikuti pendidikan kedokteran lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh institusi, meliputi tes kesehatan, tes bakat dan tes kepribadian. sesuai dengan peraturan tersebut, dengan maksud untuk menjaring calon mahasiswa yang sehat, memiliki bakat dan minta yang tinggi, kepribadian yang baik serta mampu menyelesaikan Pendidikan Tepat Waktu Untuk Menjadi Dokter Yang Kompeten Dan Profesional.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unisapalu.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments