Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang). Kampus Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) ini beralamat di Jl. KH. Balqi, Talang, 16 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di sana Sumatera Selatan. Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) menetapkan komitmennya untuk menjadi universitas berstandar nasional dan menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi serta unggul dalam ipteks yang berbasis keislaman pada tahun 2022 menuju universitas berstandar internasional

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B" (0142/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2017). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Masuk dalam 4 Besar Kampus Terbaik di Provinsi Sumatera Selatan. | Berdasarkan data dari https://www.4icu.org/id/south-sumatra/, Universitas Muhammadiyah Palembang termasuk dalam 4 besar perguruan tinggi terbaik di Provinsi Sumatera Selatan. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi tempat menimba ilmu bagi calon mahasiswa.
  2. Fasilitas Memadai untuk Dukung Kegiatan Belajar. | Pihak kampus juga memberikan berbagai macam fasilitas pada para mahasiswa untuk mendukung kegiatan pembelajaran seperti free hotspot. Setiap sudut di kampus Universitas Muhammadiyah Palembang telah difasilitasi dengan hotspot yang tentu mendukung kegiatan pembelajaran.
  3. Kolaborasi dengan Instansi Dalam dan Luar Negeri. | Jalinan relasi yang luas membuat para mahasiswa memiliki kesempatan magang untuk berkembang. Para mahasiswa juga bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan perjalanan baik ke dalam maupun ke luar negeri sambil belajar. Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para calon mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Fasilitas yang satu ini diberikan sebagai salah satu upaya Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menjadikan lulusan yang berwawasan global.
  4. Banyaknya Peluang Beasiswa. | Tidak perlu khawatir untuk soal biaya kuliah. Ada beragam jenis beasiswa yang bisa dipilih selama berkuliah di Universitas Muhammadiyah Palembang mulai dari Beasiswa PPA-BBM dari LLDIKTI Wilayah II, Jaringan BUMN/BUMD, dan lain sebagainya.
  5. Sistem Informasi yang Terintegrasi. | Dengan mengikuti perkembangan zaman, Universitas Muhammadiyah Palembang juga memfasilitasi civitas akademika dengan aplikasi digital untuk perkuliahan. Bahkan, pihak kampus juga memberikan situs yang dapat diakses orang tua mahasiswa untuk memantau nilai dan presensi sang anak. “Universitas Muhammadiyah Palembang sudah memiliki sistem akademik kuliah, E-Learning, infut nilai, sistem pembayaran dan lainnya, situs ini digunakan oleh mahasiswa dan dosen dalam memperoleh materi kuliah, pengumpulan tugas serta kuis dalam kelas,” kata Akbar, salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Sarana Pembelajaran
  • Sarana Penelitian
  • Fasilitas
  • Masjid Kampus

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0142/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2017B2022-03-31Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0143/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2017B2022-03-31Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- um-palembang.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments