Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas). Sejak tahun akademik 2016/2017 Unwahas secara resmi menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi Pendidikan Dokter dan program studi Profesi Dokter.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Semarang. Sistem Pembelajaran berpusat pada mahasiswa dengan model tatap muka baik dalam kelas maupun dalam jaringan, praktik laboratorium, skill Lab, praktik pengalaman lapangan dan praktik mandiri. Penilaian mengacu pada tugas terstruktur, tugas kelompok, ujian teori maupun praktik, lisan juga tulisan.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "C". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes (0704/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018). Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Program pendidikan | Menyiapkan peserta didik menjadi dokter dan tenaga kesehatan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional untuk dapat bersaing di tingkat nasional dan/ atau internasional.
  2. Perencanaan Lulusan | Program Studi Pendidikan yang berkualitas pada jenjang S1 sehingga mampu mencetak sarjana yang : a. Menguasai pengetahuan Ilmu-ilmu Kedokteran yang berlandaskan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah. b. Menguasai tafsir ayat-ayat dan hadits terkait dengan Ilmu Kedokteran. c. Menguasai aspek dan penerapan Ilmu Kedokteran (Ilmu Biomedik Dasar, Ilmu Sosial dan Humaniora Kedokteran, Ilmu Kedokteran dan Keterampilan Klinik, Ilmu kesehatan Masyarakat/ Kedokteran Pencegahan/ Kedokyeran Komunitas, Ilmu Pendidikan Kedokteran, dan Ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi). d. Terampil menyusun langkah-langkah Problem Solving (sengketa dengan bidang Kedokteran), dan lainnya.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Kuliah
  • Perpustakaan
  • CBT Center
  • Laboratorium

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0704/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018 C2023-10-27unwahas.ac.id
Profesi Dokter 0705/LAM-PTKes/Akr/Pro/X/2018C 2023-10-27unwahas.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Kerjasama | Fakultas Kedokteran melakukan Kerjasama dengan beberapa Instansi, antara lain dengan RSUD KRMT Wongsonegoro dan RS Bhayangkara Tingkat II, Semarang.
  2. Pendirian Universitas | Pendirian Unwahas merupakan amanat Nahdlatul Ulama (NU) yang termuat dalam Anggaran Dasar Bab IV Pasal 6. Dalam Bab dan Pasal tersebut menetapkan bahwa dalam upaya mencapai tujuan, salah satu usahanya adalah di bidang pendidikan, pengajaran dan kebudayaan. Untuk mencapai cita cita terwujudnya penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran serta pengembangan kebudayaan yang sesuai dengan ajaran Islam.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Semarang yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unwahas.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments