Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang berkomitmen untuk mencetak dokter-dokter yang profesional berlandaskan ilmu pengetahuan dan keprofesian serta etik kedokteran yang Islami.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Malang. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang didukung dengan berbagai fasilitas, sistem layanan akademik dan kemahasiswaan, serta nuansa ke Islaman, Insya Allah mahasiswa/mahasiswi dapat mengembangkan diri dalam suasana belajar yang kodusif dan menyenangkan.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B" (0227/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Fasilitas Pendukung | Demi menciptakan tenaga kesehatan yang profesional maka perlu sekiranya Institusi Pendidikan memiliki fasilitas pendukung. Beberapa Fasilitas Pendukung yang dimiliki oleh FK UMM Diantaranya Lab Biomedik, Lab Skill / MTLS, Lab Farmako, Lab Anatomi, dan Lab CBT.
  2. Akreditasi Insitusi | UMM saat ini sudah terakreditasi A (Akreditasi dari BAN-PT No. 3289/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017), selain itu, UMM masuk dalam kategori Bintang 2 (**) QS-Stars.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Studio Online
  • Ruang Penjamin Mutu
  • Ruang Dosen
  • Ruang Perkuliahan
  • Ruang Tutorial atau diskusi
  • Laboratorium
  • Ruang Ujian CBT
  • Ruang Ujian OSCE
  • Ruang Kepaniteraan Klinik
  • MEARS Statistics
  • Masjid

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0227/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020B28 April 2022umm.ac.id
Profesi Dokter 0228/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2020B 28 April 2022ums.ac.id
Diploma 3 (D-3)Keperawatan0538/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2019A28 September 2024umm.ac.id

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut :

Jenjang Prodi Pendaftaran Gel. I Jadwal Ujian Gel. I Pendaftaran Gel. II Jadwal Ujian Gel. II
S-1 Pendidikan Dokter 1 November 2021 – 28 Maret 2022 Secara Online 31 Maret - 2 April 2022 29 Maret - 18 Juli 2022 Secara Online 21 - 23 Juli 2022 di Kampus III UMM
Profesi Dokter -- -- -- --

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Pendirian Program studi | Program studi (PPD dan PSPD) kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang berdiri sejak tahun 2001 berdasarkan SK Pendirian : Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi 3079/D/T/2001 tanggal 25 September 2001. Perpanjangan Ijin Program Studi Pendidikan Dokter 13342/D/T/K-VII/2012. Program Studi ini telah terakreditasi oleh LAPM PTKes dengan predikat B, dan BAN-PT no 017/BAN-PT/Ak-XV//VI/2012.
  2. Alumni Prodi | Alumni Prodi tersebar di seluruh Indonesia di berbagai daerah baik di Jawa maupun diluar Jawa serta bekerja sesuai dengan kompetensinya sebagai dokter.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- umm.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments