Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), adalah salah satu fakultas diantara 12 (dua belas) fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). FK (Fakultas Kedokteran) yang tidak stagnan dan terus aktif berperan dalam Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran (AIPKI). Selain itu, FK UMP turut bergabung juga dalam Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI), dan Forum Komunikasi Kedokteran Islam (FOKI).

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Purwokerto. Dengan berdirinya Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Purwokerto membuktikan akan citra UMP yang semakin baik dan semakin meningkatnya para calon dokter yang berbingkai islami untuk kemaslahatan umat.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B" (0048/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2020). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. FAKULTAS KEDOKTERAN | PUSATNYA DOKTER ISLAMI
  2. Kurikulum FK | FK UMP sudah menerapkan kurikulum Berbasis Kompetensi sesuai dengam Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) tahun 2012 dan Standar Karakter dan Kompetensi Dokter Muhammadiyah (SKDM)

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0048/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2020B2025-02-27Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0049/LAM-PTKes/Akr/Pro/II/2020B2025-02-27Unduh Dokumen

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut :

Jenjang Prodi Pendaftaran Gel. I - III Pendaftaran Online Seleksi CBT (Computer Based Test) Jadwal Pengumuman Hasil CBT
S-1 Pendidikan Dokter Dibuka mulai tanggal 1 November 2021 s.d 31 Agustus 2022. Laman https://online.pmb.ump.ac.id/ Calon Mahasiswa bisa datang pada Jam Kerja pada hari Senin s.d Jumat mulai Pukul 08.00 s.d 14.00 WIB Calon mahasiswa mendapatkan Pengumuman Hasil CBT melalui Sistem Pendaftaran Online PMB UMP.
Profesi Dokter -- -- -- --

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses diantaranya Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ump.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments