Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi

Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi (UY), adalah salah satu fakultas diantara sekitar 7 (tujuh) fakultas yang terdapat di Universitas Yarsi (UY). FK Yarsi bermula dari PERGURUAN TINGGI KEDOKTERAN YARSI yang kemudian pada tahun 1969 sesuai dengan ketentuan UU no.22 tahun 1961 berubah menjadi SEKOLAH TINGGI DOKTERAN YARSI.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Jakarta. Dimana seluruh aktivitas pendidikan sarjana kedokteran saat ini dipusatkan di Menara YARSI.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "A" (Baik sekali / very good). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes (0434/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2018). Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi (UY).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Sarana Dan Prasarana | Sarana Dan Prasarana Lembaga Penelitian Dan Laboratorium Terpadu Universitas YARSI.
  2. Penelitian Genetik/Genomik | Universitas Yarsi sedang mempersiapkan diri menjadi universitas berbasis riset dan menjadi 500 terbaik perguruan tinggi sedunia di tahun 2020. Pusat Penelitian Genetik/Genomik menjadi satu dari 6 pusat unggulan di Lembaga Penelitian Terpadu Universitas YARSI untuk mendukung cita-cita tersebut.
  3. Profil Lulusan | Dokter yang memiliki pribadi berkarakter beriman dan bertaqwa pada Tuhan YME, berakhlak mulia, beretika, berbudi pekerti, dan menjunjung tinggi moralitas, sebagai pembelajar sepanjang hayat, bertanggung jawab sosial, cinta tanah air, dan berkomitmen untuk menyehatkan kehidupan masyarakat.
  4. Kapasitas Lulusan | Dokter yang memiliki kemampuan literasi di bidang sains, finansial, sosial dan budaya, serta IT dan digital dalam menghadapi permasalahan kesehatan yang kompleks.
  5. Berkarakteristik Islami | Perguruan Tinggi yang berpedoman pada nilai-nilai islami.
  6. Fasilitas Standar Internasional | Memiliki gedung dan fasilitas pendidikan dengan standar internasional.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Laboratorium Anatomi
  • Laboratorium Parasit
  • Ruang kelas
  • Ruang Diskusi

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0434/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2018A2023-07-07yarsi.ac.id
Profesi Dokter 0435/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2018A2023-07-07yarsi.ac.id

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut :

Jenjang Prodi Pendaftaran Gel. III Jadwal Pengumuman Registrasi Ulang Keterangan
S-1 Pendidikan Dokter 13 MAR 2022 - 31 MAR 2022 1 APR 2022 - 4 APR 2022 16 MAR 2022 - 15 APR 2022 Hotline PMB Telephone : +62 (21) 4206675 | Text-only : +62 812-9258-6060, Email PMB : pmbyarsi@yarsi.ac.id
Profesi Dokter -- -- -- --

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Yarsi. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar. Di situs tersebut kita dapat menyimak beberapa menu yang memudahkan calon mahasiswa dalam mendapatkan informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru. Mulai dari bagaimana mendaftar secara online, sampai dengan bagaimana melihat informasi kelulusan via sms, wap, maupun situs ini sendiri.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Visi FK | Terwujudnya Fakultas Kedokteran Islam yang bermutu, terpandang, berwibawa, dan mampu berkompetisi di forum Nasional dan Internasional.
  2. Misi FK | Salah satunya adalah terwujudnya pendidikan kedokteran yang bermutu yang diakreditasi baik secara Nasional dan Internasional dan menghasilkan Dokter Muslim yang bermutu dan mengamalkan profesinya sesuai dengan Islam.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- yarsi.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments