Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya didirikan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya sebagai wujud komitmen Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) untuk dapat berperan serta aktif dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Surabaya. Dengan dukungan dari dua rumah sakit yang telah berdiri sebelumnya yaitu Rumah Sakit Islam Surabaya A Yani dan Rumah Sakit Islam Surabaya Jemursari, maka komitmen untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan seharusnya juga didukung oleh adanya Fakultas Kedokteran.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B" (0669/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Terkemuka dalam Poskestren | Pelopor ilmu dan teknologi kedokteran (IPTEKDOK) terutama kedokteran pencegahan, khususnya di lingkungan pesantren dengan memperkuat peran pos kesehatan pesantren (poskestren).
  2. Unggul dalam Pencegahan | Memiliki keinginan belajar sepanjan hayat, berpikir analitis, kritis dan inovatif, terutama dalam IPTEKDOK terutama kedokteran pencegahan, khusunya di lingkungan pesantren.
  3. Profesional dalam IPTEKDOK | Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai bidang IPTEKDOK dengan pendekatan terkini dalam pemecahan masalah, komunikasi dan kerjasama tim.
  4. Berjiwa Wirausaha | berpikir dan bertindak secara kreatif, inovatif, mandiri, tangguh dan bertanggung jawab.
  5. Berkarakter Islami | Rahamatan lil ‘Alamin, memayungi seluruh umat manusia dengan menerapkan pandangan tawassuth (tengah), tawazun (seimbang, dan tasamuh (toleran) dalam pelayanan kedokteran.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Kuliah yang cukup memadai.
  • Dukungan beberapa RS Pendidikan.

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen (unduhan)
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum 0669/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020B2021-12-17 Dokumen Sarjana
Profesi Dokter 0670/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2020B2021-12-17Dokumen Profesi

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut :

Jenjang Prodi Pendaftaran Gel. II Jadwal Ujian Gel. II Pengumuman Daftar Ulang
S-1 Pendidikan Dokter 26-Feb-2022 s.d 18-Mar-2022 19-Mar-2022 s.d 20-Mar-2022 24-Mar-2022 25-Mar-2022 s.d 02-Apr-2022
Profesi Dokter -- -- -- --

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Misi FK | Mengembangkan fakultas kedokteran sebagai pusat pendidikan kedokteran yang terkemuka dan unggul dengan membangun sistem manajemen
  2. Komitmen FK | Menghasilkan lulusan yang memiliki keinginan belajar sepanjang hayat, berpikir analitis, kritis dan inovatif, terutama dalam iptekdok terutama kedokteran pencegahan, khususnya di lingkungan pesantren.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unusa.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments