Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Unizar Mataram

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar (Unizar), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Islam Al-Azhar (Unizar).

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di sana.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat B (Baik). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar (Unizar).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Unizar Mataram ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Inovasi Pendidikan | Inovasi Pendidikan Fakultas Kedoteran Universitas Islam Al-Azhar. Fakultas Kedoteran Universitas Islam Al-Azhar telah melaksanakan inovasi pendidikan menggunakan pendekatan student centered learning dengan implementasi strategi pembelajaran Problem-based Learning (PBL)
  2. Sistem Kurikulum | Sejak tahun akademik 2007/2008 FK UNIZAR telah melaksanakan pendidikan dokter berdasarkan KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) sesuai Standar Pendidikan Profesi Dokter yang diterapkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia.
  3. Penyelenggaraan pendidikan | Menyelenggarakan pendidikan yang profesional, mumpuni dan amanah berstandar nasional, dengan fokus keuggulan kesehatan pariwisata yang berlandaskan nilai-nilai “Rahmatan Lil ‘Alamin”.
  4. Sistem penelitian | Menyelenggarakan penelitian kedokteran, biomedik, dan juga kesehatan yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan teknologi serta masyarakat, dengan fokus keuggulan kesehatan pariwisata berlandaskan nilai-nilai “Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Unizar Mataram ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Taman yang cukup luas dan cukup Indah.
  • Masjid Kampus yang cukup besar.

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Unizar Mataram ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Pendidikan Dokter (S-1)
  2. Dokter (Profesi)

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Unizar Mataram ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut :

Jenjang Prodi Pendaftaran Gel. I Jadwal Ujian Gel. I Pendaftaran Gel. II Jadwal Ujian Gel. II
S-1 Pendidikan Dokter 03/01/2022 -
31/03/2022.
6 - 11 Juni 2022 01/04/2022 -
30/06/2022.
25 Juli -
01 Agustus 2022
Profesi Dokter 03/01/2022 -
31/03/2022.
6 - 11 Juni 2022 01/04/2022 -
30/06/2022.
25 Juli -
01 Agustus 2022

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Unizar. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Unizar Mataram ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Unizar Mataram
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Unizar Mataram

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Beasiswa Kuliah | Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) menyalurkan beasiswa program indonesia pintar (PIP)
  2. Akreditasi Program Studi | Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Islam Al-Azhar mulai diselenggarakan pada tahun 2004 berdasarkan Ijin Operasional Dirjen Dikti No. 2100/D/T/2004, tanggal 17 Juni 2004, yang kemudian diperpanjang oleh Dirjen Dikti No 3239/D/T/2006, tanggal 1 September 2006 sampai dengan tahun 2010

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) berupa Video Profil Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar

:

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Unizar Mataram yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unizar.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments