Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati

Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Ugj), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Swadaya Gunung Jati (Ugj). Fakultas Kedokteran didirikan dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap perkembangan keilmuan kedokteran yang sangat menjadi tuntutan, kebutuhan, dan harapan stakeholders, dimana sesuai dengan visinya yang mengambil ciri khas local wisdom daerah Cirebon yaitu berbasis Masyarakat.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di wilayah Cirebon. Penyelenggaraan program pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Unswagati mempunyai perencanaan yang strategis dalam perkembangannya, untuk itu harus dibuat Rencana Strategis Fakultas Kedokteran Unswagati untuk 5 s.d 10 tahun ke depan yang mengacu pada Rencana Induk Pengembangan Universitas Swadaya Gunung Jati.

Selain cukup favorit, Pendidikan Dokter UGJ juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (Ugj).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Keunggulan Institusi | FK UGJ atau Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon merupakan Fakultas kedokteran satu-satunya di wilayah III Cirebon yang memiliki program studi Pendidikan Dokter.
  2. Kedokteran keluarga | FK UGJ berpartisipasi aktif mengembangkan pendidikan ilmu kedokteran pelayanan primer dengan pendekatan kedokteran keluarga, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Empat ruang kuliah amphi-teater dengan kapasitas 150 mahasiswa untuk masing-masing 8 Ruangan.
  • Perpustakaan FK UGJ memiliki lebih dari dari 10.000 koleksi dalam berbagai bentuk (buku, buku digital, audiovisual, majalah, koran, jurnal, jurnal elektronik).
  • Computer Based Test CBT
  • Akses internet secara gratis di seluruh lingkungan kampus.

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0365/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020B2021-11-19Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0366/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2020B2021-11-19Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Syarat Pendaftaran | Calon pendaftar harus SMA atau Aliyah jurusan IPA. atau paket C dengan jurusan IPA yang sudah memiliki ijazah. Dengan umur Maximal usia 20 tahun ditanggal 1 Agustus 2020. (sumber : Peraturan Konsil Kedokteran Indonesia Nomor 10 Tahun 2012 tentang Standar Pendidikan Profesi Dokter Indonesia).
  2. Pola Seleksi | Jalur Umum dan Jalur prestasi .

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ugj.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments