Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), adalah salah satu fakultas diantara 10 (sepuluh) fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). FKIK Universitas Muhammadiyah Jakarta merupakan salah satu PTS yang giat menorehkan prestasi-prestasi di bidang kedokteran. Mahasiswa-mahasiswa dari institusi pendidikan ini telah aktif berpartisipasi dalam berbagai perlombaan baik tingkat nasional dan juga internasional, demi menghantarkan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai perguruan tinggi terbaik dunia.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Jakarta, Ibukota Republik Indonesia.

Selain favorit, Pendidikan Dokter UMJ juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Sistem Pembelajaran | Pembelajaran Kedokteran meliputi segala pengetahuan, tindakan, dan juga perilaku yang harus dimiliki oleh para calon tenaga medis, maupun ilmuwan medis itu sendiri.
  2. Nine Golden Habit | merupakan acuan penyelenggaraan kegiatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Tutorial
  • Ruang Keterampilan Klinik
  • OSCE Center
  • Laboratorium Anatomi
  • Laboratorium Biomedik 1 | (Mikrobiologi, PK Parasitologi, dan Biokimia)
  • Laboratorium Biomedik 2 | (Histologi, Fisiologi, PA, Farmakologi, dan gizi)

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0653/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2019B29/11/24Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0654/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2019B29/11/24Unduh Dokumen
Sarjana (S-1)Kebidanan0257/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020C06/11/25Unduh Dokumen
Profesi Bidan 0258/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2020C06/11/25Unduh Dokumen
Sarjana (S-1)Gizi0491/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020B27/11/25Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Sistem Informasi Akademik (SIKAD) | merupakan fasilitas teknologi infomasi yang disediakan untuk memberikan infomasi kepada civitas akademika FKK UMJ mengenai data pribadi, nilai kuliah, jadwal kuliah, KRS, KHS, dan informasi lainnya.
  2. Berlandaskan nilai-nilai Islami | Mengintegrasikan nilai-nilai Islam sesuai dengan karakter Muhammadiyah pada Tri Darma Perguruan Tinggi dan kehidupan kampus.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- umj.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments