Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Sriwijaya (Unsri). Universitas Sriwijaya merupakan salah satu PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang mengikuti program SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dengan sistem Ujian Tulis dan juga SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang tidak melaksanakan ujian tulis.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit di Universitas Sriwijaya. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Palembang Sumatera Selatan. Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya merupakan fakultas yang kelima yang didirikan di Universitas Sriwijaya berdasarkan Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan SK No.668/A/III/1962 tanggal 4 September 1962.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Pada artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran Unsri

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Unsri ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Internasional | Akreditasi Internasional IABEE Program Studi di Universitas Sriwijaya.
  2. Akreditasi Internasional Program Studi | Akreditasi Internasional ABEST21 Program Studi di Universitas Sriwijaya

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran Unsri

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Unsri ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Digital Library for SMART University
  • Gedung Perkuliahan Fakultas Kedokteran
  • Kantin Fakultas Kedokteran
  • Lapangan Olahraga
  • Laboratorium FK

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran Unsri

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Unsri beserta Akreditasi Nasional sejumlah program studi di lingkungan Fakultas Kedokteran. Program studi tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsaKeterangan
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum 0547/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2018 A 2023-08-10 fk.unsri.ac.id
Profesi Dokter 0548/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2018 A 2023-08-10 fk.unsri.ac.id

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran Unsri

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Unsri ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut :

Jalur PMB Pendaftaran Jadwal Ujian Gel. I Jadwal Ujian Gel. II Pengumuman Hasil Keterangan
SNMPTN 14 - 28 Februari 2022 Tidak ada Ujian Tulis Tidak ada Ujian Tulis 29 Maret 2022 ltmpt.ac.id
UTBK-SBMPTN 23 Maret - 15 April 2022 17 - 23 Mei 2022 28 Mei - 03 Juni 2022 23 Juni 2022 ltmpt.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Unsri. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran Unsri

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Unsri ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan bisa Anda diunduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Unsri
  2. Pembahasan Soal | silakan bisa Anda diunduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Unsri

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran Unsri

Setelah melalui serangkaian kegiatan Asesmen Lapangan Daring pada tanggal 15-16 November 2021, Perkumpulan LAM-PTKes sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku menetapkan bahwa, akreditasi Program Studi Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Universitas Sriwijaya, Palembang berstatus TERAKREDITASI dengan nilai 273 (dua ratus tujuh puluh tiga) dan peringkatnya adalah BAIK.

Surat Keputusan Nomor 0497/LAM-PTKes/Akr/Dok/XI/2021 ditandatangani langsung oleh Ketua LAM-PTKes Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK., PhD pada tanggal 26 November 2021.

Status, nilai, dan peringkat akreditasi dalam surat keputusan tersebut berlaku selama 1 (satu) tahun. Keputusan tersebut berlaku selama proses pengelolaan dan penyelenggaraan program studi memenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan dikeluarkannya surat keputusan tersebut, status, nilai, dan peringkat akreditasi terdahulu dinyatakan tidak berlaku.

Penerbitan surat keputusan akreditasi tersebut diharapkan dapat mendorong Program Studi Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Universitas Sriwijaya, Palembang untuk bisa mencetak personil-personil yang kompeten di bidangnya, serta mampu memberikan manfaat yang luas bagi universitas dan juga bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) yang kami sosialisasikan. Semoga dapat bermanfaat untuk kepentingan para pelajar di Tanah Air. Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- Unsri.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments