Akreditasi dan Profil Jurusan Kedokteran Universitas Bengkulu

Posted by Online Consultant on Friday, December 12, 2014

Jurusan Pendidikan Dokter (PSPD) Universitas Bengkulu (Unib) berdiri pada tanggal 11 Juli 2008 dengan telah terbitnya Izin Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Dokter (S-1) pada Universitas Bengkulu (SK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi-Departemen Pendidikan Nasional No. 2132/D/T/2008.

PSPD merupakan program studi baru di Unib yang pengelolaannya di bawah koordinator langsung Rektor dan Pembantu Rektor bidang Akademik, Pembantu Rektor bidang Administrasi Umum, Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan, serta Pembantu Rektor bidang Kerjasama.

Struktur di tingkat internal PSPD terdiri dari Ketua Pengelola Program, Sekretaris bidang Akademik dan Kemahasiswaan, serta Sekretaris bidang Administrasi Umum, dibantu oleh Pemegang Uang Muka Cabang (PUMC).

Penyelenggaraan program studi tersebut dibantu secara teknis oleh FK-UI dengan mempercayakan seorang Koordinator Teknis yang ditempatkan di PSPD Unib.

Koordinator Teknis ini terutama bertanggung jawab dalam proses akademik (silabus, kurikulum, dan nara sumber).

Untuk mengenal profil Universitas Bengkulu, Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran PTN, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran Universitas Bengkulu, berikut kami sampaikan hasi review kami untuk anda yang membutuhkan informasi yang kredibel. Semoga berkenan!


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran



Misi Prodi Kedokteran


Visi Program Studi Pendidikan Dokter adalah: “Menjadi suatu institusi pendidikan kedokteran dan pusat pengembangan ilmu kedokteran yang terakreditasi tinggi, menghasilkan dokter yang berkualitas mandiri, berwawasan global, menguasai iptek kedokteran, serta memiliki moral dan etika yang tinggi dan mampu memanfaatkan sumber daya setempat".


Visi Prodi Kedokteran


Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Bengkulu memiliki misi sebagai berikut :

- Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian di bidang kedokteran yang mendukung pembangunan kesehatan Provinsi Bengkulu pada khususnya dan pembangunan kesehatan nasional pada umumnya;

- Menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang dapat menghasilkan lulusan yang dapat bersaing di pasar global, baik dari segi keterampilan dan penguasaan iptek kedokteran yang dimiliki maupun dari segi moral dan etika profesi;

- Membangun suasana pendidikan dokter yang kondusif untuk terciptanya budaya penelitian di bidang kedokteran serta budaya kemandirian dalam pendidikan dan menjalankan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan iptek kedokteran yang dimiliki;

- Melaksanakan penelitian dan pengembangan Ilmu kedokteran dalam bidang penyakit parasit khususnya malaria.



Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Prodi Kedokteran Universitas Bengkulu berdasarkan SK BAN-PT No. 097/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 tahun 2013 adalah C yang berlaku s.d. 28 Pebruari 2018.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Bengkulu, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unib.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment