Mengenal Jurusan Kedokteran Universitas Abulyatama

Posted by Online Consultant on Friday, December 12, 2014

Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama atau Unaya, merupakan salah satu fakultas yang berada pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di wilayah Indonesia bagian Barat. Pada mulanya universitas ini berbentuk sekolah tinggi, yang dikelola dan didirikan oleh Yayasan Abulyatama Banda Aceh. Yayasan ini juga mengelola pondok pesantren, taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah lanjutan tingkat pertama, sekolah menengah umum, STMIK Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer, AKPER Akademi Keperawatan dan Universitas yang semuanya bernama Abulyatama.

Dosen universitas ini berasal dari berbagai perguruan tinggi, antara lain sarjana dari UNPAD Bandung, ITB, UGM, UI, IKIP Jakarta, UPI, Unsyiah.

Misi utama pendiri Universitas ini ialah membantu anak yatim dan kaum duafa, sesuai dengan namanya, kata Arab Abulyatama berarti “bapak anak yatim".

Untuk mengenal profil Universitas Abulyatama, Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran PTS, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujian pada calon mahasiswa dalam Seleksi Kedokteran, berikut kami sampaikan hasi review kami untuk anda yang bersumber pada informasi yang kredibel. Semoga membantu!


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran



Misi Prodi Kedokteran


Menjadi salah satu universitas terkemuka yang unggul dalam menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yang berkemampuan dalam pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni-budaya dengan berlandaskan Iman dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Visi Prodi Kedokteran


1. Membangun proses belajar mengajar yang berkualitas dengan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia di Universitas Abulyatama.
2. Menghasilkan produk-produk riset yang berkualitas, melalui riset-riset dasar maupun terapan.
3. Mengamalkan ilmu dan teknologi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
4. Menghasilkan lulusan (SDM) yang berkualitas, beriman dan bertaqwa, budaya saing tinggi dan mandiri.
5. Meningkatkan pendidikan etika dan agama.
6. Membangun suasana dan budaya akademik yang kondusif, dinamis, dan demokrasi di lingkungan Universitas Abulyatama.
7. Meningkatkan kreatifitas mahasiswa, dosen dan karyawan.
8. Meningkatkan dan menambah laboratorium-laboratorium pendidikan dan penelitian sesuai dengan tuntutan perkembangan.
9. Meningkatkan kualitas staf pendukung kegiatan-kegiatan laboratorium.
10. Meningkatkan jumlah buku dan jurnal perpustakaan.


Status Akreditasi Prodi Kedokteran Universitas Abulyatama


Akreditasi Prodi Kedokteran Universitas Abulyatama adalah C berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi No. 031 tahun 2009.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran PTS, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil Fk Unaya, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- abulyatama.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment