Soal Kedokteran

Info Seleksi Kedokteran Universitas Brawijaya Tahun Akademik 2015/2016

Terdapat beberapa jalur seleksi untuk masuk Fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya ini. Dari sejumlah ujian masuk yang ada di universitas tersebut akan kami sampaikan informasinya terutama untuk tahun akademik 2015/2016.

Calon mahasiswa ayang menginginkan kuliah di FK UB bisa menempuh Jalur Masuk SNMPTN, Jalur Masuk SBMPTN, atau Jalur Mandiri yang bernama SPMK.

SPMK adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru UB melalui ujian tulis yang dilakukan khusus oleh Universitas Brawijaya.


Persyaratan :

Bagi calon mahasiswa baru Program SPMK harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

1. Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia.
- Warga Negara Asing, yang diterima harus mendapat izin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi KementerianPendidikan dan Kebudayaan di Jakarta.

2. Persyaratan Akademik
- Lulus Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA), atau Sekolah Luar Negeri.

Bagi pemilih fakultas kedokteran akan diujikan mata pelajaran IPA, IPA Terpadu, Matematika IPA, dan Bahasa Inggris. Lokasi ujian bertempat di Kampus Universitas Brawijaya Jl. Veteran Malang.


Jadwal Seleksi Kedokteran Universitas Brawijaya


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn UB Sekitar minggu ketiga Februari – akhir Maret 2015Proses Seleksi Sekitar awal April – akhir Mei 2015 Sekitar akhir Mei 2015
2 Sbmptn UB Sekitar 12 Mei – 6 Juni 2015Sekitar 17 Juni 2015 Sekitar 16 Juli 2015
3 Jalur Mandiri SPMK Sekitar Juni sampai dengan Juli 2015Sekitar 22 Juli 2015 Sekitar 25 Juli 2015


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran di Universitas Brawijaya, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para peminat jurusan kedokteran Universitas Brawijaya, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- ub.ac.id

Post a Comment

0 Comments