Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Umsu

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan. Raihan Akreditasi A tertuang dalam surat LAM PTKes No 0128/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020 untuk Program Studi Sarjana Kedokteran. Selanjutnya Surat No. 0129/LAM-PTKes/Akr/ Pro/IV/2020 untuk Program Studi Profesi Dokter yang ditandatangani Ketua LAM-PTKes, Prof. dr Usman Chatib Warsa, SP, MK, PhD pertanggal 25 April 2020.

Dijelaskan Rektor, FK UMSU saat ini menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang berhasil meraih peringkat akreditasi A di Pulau Sumatera.prestasi ini tidak lepas atas bimbingan dan dukungan PP Muhammadiyah kepada UMSU sehingga bisa memberikan hasil terbaik

Lebih lanjut, perolehan akreditasi A juga tidak terlepas dari soliditas dan kerjasama tim yang didukung oleh peningkatan sarana dan prasarana serta sumber daya berkualitas. “Kekompakan tim dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengajaran harus terus dijaga,” katanya.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Umsu), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Umsu)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0128/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020A2025-04-24 Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0129/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2020A2025-04-24 Unduh Dokumen

Menurut Rektor, peringkat akreditasi A untuk fakultas kedokteran ini harus dirawat dan dijaga dengan tekad bersama dan kerja keras. Jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang berhasil diraih. Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof, dr, Haedar Nashir, MSi dalam kesempatan iru memberikan apresiasi kepada UMSU atas raihan akreditasi A Fakuktas Kedokteran. Sudah seharusnya capaian prestasi itu disyukuri dengan memberikan kontribusi manfaat bagi masyarakat terutama melalui bidang pendidikan.

Penyerahan SK diterima langsung oleh Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP didampingi Wakil Rektor II Dr. Akrim M.Pd, di Kantor LLDikti Sumut di Medan,, Senin (29/6). “Selamat kepada UMSU yang meraih akreditasi A untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter,” kata Prof Dian Armanto. Menurutnya, raihan akreditasi A untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran merupakan satu prestasi yang membanggakan. Akreditasi A membuktikan komitmen UMSU dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya kualitas pendidikan di fakultas kedokteran.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Umsu yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- kemdikbud.go.id
- umsu.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments