Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unja

Menurut pihak FKIK Unja sejak bulan Oktober 2019, semua Program Studi (Prodi) Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (Unja) Terakreditasi B. Prodi Psikologi Merupakan Prodi Terakhir Yang Memperoleh Akreditasi B Dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Yang Dikeluarkan Pada Tanggal 31 Oktober 2019.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Jambi, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Jambi (Unja)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0014/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2018B2023-01-26 unja.ac.id
Profesi Dokter 0015/LAM-PTKes/Akr/Pro/I/2018B2023-01-26 unja.ac.id

“Peningkatan Akreditasi Merupakan Salah Satu Target Dan Kontrak Kerja Dengan Unja. Semuanya Diraih Dengan Kerja Keras Semua Pihak Khususnya Prodi-Prodi. Saat Ini, Kelima Prodi Yang Berada Di Bawah Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan Seluruhnya Meraih Akreditasi B” Ujar Dr. Herlambang, Dekan FKIK.

Sementara Itu, Ketua Prodi Psikologi, Novrans Eka Saputra Menyebutkan Bahwa Sertifikat BAN-PT Yang Diperoleh Prodinya Bernomor 417/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2019 Yang Ditandatangani Oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. T. Basaruddin.

“Sertifikat Akreditas Ini Berlaku Untuk Lima Tahun Kedepan. Ini Merupakan Bagian Dari Upaya Prodi Untuk Terus Meningkatkan Kualitas Dan Performance Kita Khususnya Untuk Prodi Psikologi” Ujar Novrans.

Sementara Itu, Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Mengatakan Bahwa Perolehan Akreditasi Yang Diterima Oleh Prodi-Prodi FKIK Membuktikan Bahwa FKIK Mampu Bersaing Dan Terus Meningkatkan Kualitasnya.

“Sesuai Dengan Kebijakan Pemerintah, Ada Dua Hal Yang Sebaiknya Di Fokuskan Yakni Perbaikan Sumber Daya Manusia Dan Penguasaan Teknologi” Ujar Akbar.

Sebagai Informasi, Prodi Yang Telah Meraih Akreditasi Terlebih Dahulu Yaitu Prodi Kedokteran Pada Tahun 2017, Prodi Pendidikan Dokter Juga Pada Tahun 2017, Prodi Keperwatan Pada Tahun 2018 Kemudian Prodi Ners Juga Ditahun 2018.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unja yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unja.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments