Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Unmul

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 18 sekaligus capaian akreditasi unggul atau akreditasi A dari Program Studi Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Mulawaran (UNMUL) mengadakan syukuran yang dilaksanakan di Auditorium FK UNMUL Kampus Anggur.

Acara ini dihadiri oleh Rektor UNMUL, Direktur RS AW. Syahrani, Direktur RS Atma Husada, Para Wakil Rektor, Para Dekan dan Wakil Dekan, juga seluruh sivitas akademika UNMUL. Kegiatan ini merupakan puncak acara salah satu Fakultas terfavorit di UNMUL tersebut yang sudah dilaksanakan mulai dari 1 November 2019 lalu. Acara Puncak Dies Natalis ini terbilang spesial karena dilaksanakan di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Mulawaran ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Mulawarman

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0003/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2019A2024-10-25 unmul.ac.id
Profesi Dokter 0004/LAM-PTKes/Akr.Bd/Pro/X/2019A2024-10-25 unmul.ac.id

Perolehan akreditasi A lanjutnya, adalah bentuk dan pengakuan bagaimana institusi tersebut melakukan berbagai aktivitas untuk meyakinkan para peminat yang ingin masuk ke Fakultas ini. “FK UNMUL harus membuktikan, meyakinkan dan memperlihatkan bahwa akreditasi A di FK UNMUL implementasinya, pelaksanaannya dan aktivitas alumninya memang pantas mendapatkan nilai Akreditasi A,” tambahnya.

Rektor UNMUL kembali menegaskan bahwa Akreditasi A yang diperoleh saat ini terutama prodi kedokteran dan prodi profesi dokter adalah bukan akhir dari perjuangan tapi ini langkah awal untuk menunjukan bahwa FK UNMUL adalah Fakultas yang terbaik di Indonesia.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unmul yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unmul.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments