Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Untan

Berikut ini akan kami sosialisasikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Tanjungpura

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0959/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2016B-- untan.ac.id
Profesi Dokter 0960/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2016B-- untan.ac.id

Dalam rangka peningkatan Akreditasi Institusi Menuju A, Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar simulasi visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (APT), kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Untan, pada Rabu (19/9/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Untan dan Wakil Rektor, Direktur Lembaga, Kepala Biro dan para Dekan di lingkungan Untan serta Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Dr.Ing.Ir. Danu Ariono, DEA (ITB) dan Dr. Ir. Suhanan, DEA (UGM) yang melakukan penilaian pada simulasi visitasi akreditasi Untan selama Dua hari dari Tanggal 18 sampai dengan 19 September 2018.

Dr. Ir. Suhanan, DEA menjelaskan, Untan telah mempersiapkan tim Task Force yang bertugas menyiapkan dokumen termasuk borang, terlepas dari kekurangan dan kelengkapan data nanti akan disempurnakan, dengan waktu yang tersisa ini Untan bisa meningkatkan kualitas dari penulisannya dan kualitas dari data yang disiapkan.

Dr Suhanan menambahkan, Untan berpeluang untuk akreditasi A, pihaknya telah memberi catatan untuk penyempurnaan borang baik dari sisi tata tulis maupun dari kelengkapan data pendukung.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Untan yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- untan.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments