Mengenal Profil Jurusan Kedokteran Universitas Islam Malang, Pencetak Kedokteran Keluarga Yang Islami

Posted by Online Consultant on Tuesday, December 30, 2014

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang atau FK UNISMA telah berdiri sejak tanggal 31 Maret 2005 dengan izin penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) melalui SK Dirjen DIKTI No 1133/D/T/2005 dan izin perpanjangan SK Dirjen DIKTI No 3198/D/T/2007.

Fakultas Kedokteran UNISMA merupakan Fakultas Kedokteran pertama di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU), memiliki visi mewujudkan pendidikan tinggi kedokteran di UNISMA manjadi salah satu fakultas kedokteran terkemuka dalam pendidikan kedokteran khususnya dalam pemanfaatan keanekaragaman hayati sebagai penunjang pengobatan dan berazaskan keislaman.

Sementara itu tujuannya diantaranya menghasilkan dokter profesional yang mampu mengembangkan pelayanan dengan pendekatan kedokteran keluarga yang dilandasi Aqidah Islam. Juga bertujuan untuk menghasilkan penelitian mengenai pengembangan IPTEKDOKKES, dan dalam pemanfaatan keanekaragaman hayati di bidang kesehatan.

Disamping itu mempunyai tujuan memiliki sentra pemanfaatan hasil penelitian keanekaragaman hayati untuk kemaslahatan ummat.


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran Unisma



Visi Prodi Kedokteran


Menjadi Program Studi Pendidikan Dokter yang terkemuka di Indonesia dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi Kedokteran dan Kesehatan (IPTEKDOKKES) dan pelayanan dengan pendekatan kedokteran keluarga khususnya dalam pemanfaatan keanekaragaman hayati sebagai penunjang pengobatan serta berasaskan ke-Islaman


Misi Prodi Kedokteran


1. Mendidik calon dokter profesional yang mampu mengembangkan pelayanan dengan pendekatan kedokteran keluarga serta menerapkan Aqidah Islam.
2. Mengembangkan IPTEKDOKKES khususnya, dan kemampuan dalam pemanfaatan keanekaragaman hayati sebagai penunjang pengobatan.
3. Menyelenggarakan penelitian kesehatan, dan pemanfaatan keanekaragaman hayati sebagai penunjang pengobatan dan menerapkan hasilnya untuk kemaslahatan umat.


Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas ini adalah bernilai B (baik), berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 038 Tahun 2011 yang berlaku s.d. tahun 2016.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Islam Malang (Unisma), Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang terpercaya, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- www.unisma.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment