Profil Prodi Kedokteran Universitas Udayana

Posted by Online Consultant on Monday, January 5, 2015

Universitas Udayana (Unud) merupakan perguruan tinggi negeri yang beralamat di Bali, Indonesia, yang berdiri pada 29 September 1962.

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK UNUD), sebagai salah satu fakultas yang memiliki banyak jurusan juga didirikan pada tahun 1962 serta merupakan salah satu dari 13 (tiga belas) Fakultas yang ada di bawah Universitas Udayana. FK UNUD berlokasi di Pusat Kota Denpasar dan merupakan institusi pendidikan negeri yang memiliki Program Studi Jenjang Sarjana (S1), Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS I), Program Doktor dan Magister yang bergerak di Bidang Kesehatan, Program Studi Keperawatan, Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Program Studi Psikologi, Program Studi Fisioterapi,Program Studi Pendidikan Dokter Gigi.


Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran Universitas Udayana


Program Sarjana di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Ilmu Keperawatan, Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Program Studi Fisioterapi, Program Studi Psikologi dan Program Studi Pendidikan Dokter Gigi.


Visi Prodi Kedokteran


"Menjadikan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan kedokteran dan kesehatan yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, dan berbudaya serta mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2025".


Misi Prodi Kedokteran


1. Misi Umum

Memberdayakan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana sebagai perguruan tinggi yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan nilai budaya.

2. Misi Khusus
- Meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bertaraf nasional dan internasional, berlandaskan budaya, moral, dan interitas yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat.
- Mewujudkan fakultas yang mandiri dan professional dalam pengelolaan dan pengembangan institusi serta mempunyai tata kelola yang baik (Good Corporate Governance).


Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas Udayana adalah bernilai A, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 049 Tahun 2012 yang berlaku s.d. tanggal 13 Januari 2017.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Akreditasi BAN-PT Kemdikbud Jurusan-jurusan di Fakultas Kedokteran di Universitas Udayana (Unud)


No.WIL.StrataPerguruan TinggiProgram StudiNo.SKThn.SKPeringkatTgl. DaluwarsaStatus Daluwarsa
01 08 S1 Universitas Udayana, Denpasar Fisioterapi 164/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VIII/2013 2013 C 03-08-2018 masih berlaku
02 08 S1 Universitas Udayana, Denpasar Ilmu Keperawatan 012 2012 C 31-05-2017 masih berlaku
03 08 S1 Universitas Udayana, Denpasar Kesehatan Masyarakat 023 2012 B 03-08-2017 masih berlaku
04 08 S1 Universitas Udayana, Denpasar Pendidikan Dokter 049 2012 A 13-01-2017 masih berlaku
05 08 S1 Universitas Udayana, Denpasar Psikologi 227/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013 2013 B 09-11-2018 masih berlaku



Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Udayana, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para pengunjung memperoleh data yang dibutuhkan, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unud.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment