Informasi Seleksi Kedokteran Unhas Tahun Akademik 2015/2016

Posted by Online Consultant on Thursday, January 8, 2015

Terdapat 4 (empat) jalur seleksi untuk masuk Fakultas Kedokteran di Universitas Hasanuddin ini. Selain Snmptn dan Sbmptn, juga ada ujian masuk yang bernama PM-JNS dan POSK. Berikut akan kami sampaikan informasinya terutama untuk tahun akademik 2015/2016.

Penerimaan Mahasiswa-Jalur Non Subsidi (PM-JNS) adalah salah satu sistem seleksi mandiri Unhas yang diharapkan mampu memprediksi kemampuan calon mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu dan mempunyai kemampuan finansial yang memadai.

Sedangkan Penelusuran Prestasi Olahraga, Seni dan Keilmuan (POSK) merupakan sistem seleksi mandiri Unhas yang diharapkan mampu memprediksi kemampuan calon mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu dengan latar belakang keterampilan di bidang olahraga, seni dan keilmuan.

Seleksi dilakukan melalui ujian tertulis secara terpusat. Skor hasil ujian diurutkan, lalu dialokasikan pada prodi pilihannya, dengan ketentuan bahwa peserta dengan nilai lebih baik diprioritaskan dialokasikan lebih dulu. Disamping itu juga dilakukan tes keterampilan sesuai dengan bidang masing-masing calon mahasiswa.



Jadwal Seleksi Masuk Kedokteran Universitas Hasanuddin Tahun 2015


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn Sekitar minggu ketiga Februari – akhir Maret 2015Proses Seleksi Sekitar awal April – akhir Mei 2015 Sekitar akhir Mei 2015
2 Sbmptn Sekitar 12 Mei – 6 Juni 2015Sekitar 17 Juni 2015 Sekitar 16 Juli 2015
3 Jalur Penelusuran Prestasi Olahraga, Seni dan Keilmuan (POSK) Sekitar Juli 2015 Sekitar Juli 2015 Sekitar Juli 2015
4 Seleksi Penerimaan Mahasiswa-Jalur Non Subsidi (PM-JNS) Sekitar Juli 2015 Sekitar Juli 2015 Sekitar Juli 2015


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Ujian Kedokteran Universitas Hasanuddin beserta Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para peminat jurusan kedokteran Universitas Hasanuddin, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unhas.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment