Informasi Seleksi Mandiri SMM PTN-BARAT - Jurusan Kedokteran

Posted by Online Consultant on Saturday, June 17, 2017

Seleksi SMM PTN-BARAT 2017 adalah jalur seleksi mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi yang teknis pelaksanaannya dilakukan secara bersama-sama. Seperti halnya SBMPTN, SMM PTN-BARAT adalah seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper-based Test), atau menggunakan komputer (Computer-based Test), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa, yang dilakukan secara bersama dibawah koordinasi panitia SMM PTN-BARAT.

Pembiayan penyelenggaraan SMM PTN-BARAT 2017 sepenuhnya bersumber dari biaya registrasi dan seleksi para calon mahasiswa. Informasi lebih lanjut meliputi ketentuan dan persyaratan umum, tata cara pembayaran biaya registrasi dan seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan pilihan PTN serta program studinya, secara rinci dapat dilihat pada laman www.smmptnbarat.id dan website masing-masing perguruan tinggi peserta SMM PTN-BARAT tahun 2017.


Selanjutnya untuk Jenis Ujian (Ujian Tertulis - PBT untuk Jurusan Kedokteran) yang diberikan pada peserta yang memilih Jurusan Kedokteran atau Pendidikan Dokter adalah materi-materi berikut :

- Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), dan
- Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.


Sedangkan Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) hanya diujikan untuk peserta pada Kelompok Ujian Soshum dan Kelompok Ujian Campuran (IPC). Begitu juga Ujian Keterampilan hanya diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan.


Jadwal Ujian Ujian Tertulis - PBT untuk Jurusan Kedokteran dan Kelompok ujian Saintek lainnya adalah pada hari Sabtu, tanggal 8 Juli 2017.

Ada pun terkait Kuota / Daya Tampung Jurusan Kedokteran Pada Perguruan Tinggi SMM PTN-BARAT Tahun Akademik 2017/2018, terbilang cukup banyak dan layak untuk diperebutkan dengan cerdas. Berikut Tabel Informasi Daya Tampung Jurusan Kedokteran Pada Perguruan Tinggi SMM PTN-BARAT Tahun Akademik 2017/2018 :


Informasi Kuota / Daya Tampung Jurusan Kedokteran Pada Perguruan Tinggi SMM PTN-BARAT Tahun Akademik 2017/2018


No. Nama PTNDaya Tampung
Pendidikan Dokter
Alamat Website resmi
1 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)42unsyiah.ac.id
2 Universitas Andalas (Unand)40unand.ac.id
3 Universitas Jambi (Unja)36unja.ac.id
4 Universitas Lampung (Unila)40unila.ac.id
5 Universitas Bengkulu (Unib)16unib.ac.id
6 Universitas Palangkaraya (UPR)15ac.id
7 Universitas Malikussaleh (Unimal)10unimal.ac.id


Dengan menyimak Tabel Informasi Tampung Jurusan Kedokteran Pada Perguruan Tinggi SMM PTN-BARAT, maka total kuota / daya tampung Jurusan Kedokteran Pada Perguruan Tinggi SMM PTN-BARAT adalah sekitar 199 Kursi. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang cukup banyak ! Dan tersebar di 7 (tujuh) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat Indonesia seperti Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Andalas (Unand), Universitas Jambi (Unja), Universitas Lampung (Unila), Universitas Bengkulu (Unib), Universitas Palangkaraya (UPR), dan Universitas Malikussaleh (Unimal).


Kami berharap informasi mengenai Seleksi Mandiri SMM PTN-BARAT - Jurusan Kedokteran Tahun Akademik 2017/2018 ini dapat bermanfaat, Amin Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- smmptnbarat.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment