Info Seleksi Fakultas Kedokteran Unismuh Tahun Akademik 2015/2016

Posted by Online Consultant on Saturday, January 3, 2015

Para pelajar yang mendambakan untuk dapat kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (FK Unismuh), dapat menempuh beberapa seleksi atau ujian yang digelar di PTS Islam di wilayah Timur Republik Indonesia ini.

Untuk mengenal berbagai jenis Seleksi Kedokteran di PTS ini, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, berikut kami sampaikan hasi review kami untuk anda yang membutuhkan informasi yang kredibel. Semoga membantu!


Seleksi Kedokteran digelar oleh Universitas Muhammadiyah Makassar


Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar ( FK-UNISMUH) kali biasanya di lakukan secara tertulis. Adapun proses penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui 2 (dua) tahapan yaitu :

1. Ujian Seleksi Masuk di selenggarakan dalam bentuk Ujian Tertulis.
2. Seleksi Wawancara Mahasiswa Baru dan Orang Tua/ Wali.

Ujian Wawancara Fakultas Kedokteran yang dilaksanakansekitar 2 (dua) hari, wajib diikuti oleh semua calon Mahasiswa baru. Peserta yang tidak mengikuti tes wawancara dinyatakan gugur.

Bagi calon Mahasiswa yang tidak mengikuti ujian seleksi masuk dinyatakan mengundurkan diri, dan seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan. Dan calon Mahasiswa yang nantinya dinyatakan lulus dan telah membayar BPP dan SPP, maka tidak dapat dikembalikan.


Jadwal Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar Sekitar 15 Mei s/d 09 Juli 2015Sekitar 13 Juli 2015 Sekitar 23 Juli 2015
Tes wawancara Fakultas Kedokteran Sekitar 15 s/d 17 Juli 2015 Sekitar 23 Juli 2015

Perlu juga dipahami oleh calon mahasiswa Unismuh terutama cama Fakultas Kedokteran, bahwa Pendidikan Kedokteran merupakan pendidikan yang berprinsip long life learning. Hal ini disebabkan terlalu banyaknya informasi yang perlu diketahui mahasiswa serta semakin berkembangnya pengetahuan di bidang Kedokteran dari waktu ke waktu. Keadaan ini menuntut penyelenggara pendidikan Kedokteran untuk terus memikirkan metode yang terbaik yang dapat memenuhi semua kebutuhan mahasiswa kedokteran.

Sejak berdirinya, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar telah menerapkan kurikulum yang terintegrasi, dimana metode yang digunakan adalah Student Centered Learning. Dengan metode ini, mahasiswa diharapkan menjadi lebih aktif dalam proses pembelajarannya.

Dalam usaha peningkatan mutu pendidikan kedokteran inilah, baru-baru ini dilakukan kunjungan ke beberapa Universitas yang telah lama menerapkan model PBL dan CSL. Universitas yang dipilih adalah Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) yang berada di Kuala Lumpur serta Universiti Sains Malaysia (USM) yang berada di Kota Bharu, Kelantan. Rombongan visitor ini terdiri dari 6 dosen Medical Education Unit (MEU) FK Unismuh dan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh, dr. H. Mahmud Ghaznawie, Ph.D, Sp.PA.

Fakultas Perubatan dan Sains Kesihatan Universiti Sains Islam Malaysia masih terbilang muda. FPSK USIM ini berdiri pada tahun 2004. Calon mahasiswanya harus berasal dari Sekolah Agama sehingga sudah memiliki dasar keagamaan saat memeasuki PT tersebut. Hal ini mempermudah pembentukan karakter dan budi pekerti mahasiswa itu sendiri. Selain itu mereka juga mempersiapkan calon mahasiswa selama satu tahun. Dan yang diterima hanyalah mahasiswa yang memiliki nilai di atas batas lulus tanpa pengecualian.

Untuk FK Unismuh nantinya, banyak pembelajaran yang dapat diambil dari dua Universitas ini. Terlebih karena saat ini FK Unismuh masih dalam tahap pembenahan fasilitas, sarana, serta prasarana. Namun, yang terpenting dari semua itu adalah kesadaran dan rasa tanggung jawab dari semua pihak dalam mengembangkan dan memajukan FK Unismuh.


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan dapat menambah wawasan para peminat program studi kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unismuh.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment