Seleksi Jurusan Kedokteran Unsoed Tahun Akademik 2018/2019

Posted by Online Consultant on Wednesday, March 14, 2018

Untuk dapat kuliah di Jurusan Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman, para siswa peminat haruslah belajar dengan baik untuk mengantisipasi persaingan yang cukup tinggi. Pasalnya, Pendidikan kedokteran Unsoed masih menjadi favorit bagi calon mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman. Padahal untuk masuk program studi ini, calon mahasiswa setidaknya harus merogoh kocek hingga Rp 200 juta.

Menurut Humas Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Heru Buntiadi, dari 35 jurusan yang ditawarkan, pendidikan dokter paling banyak diminati untuk peserta jurusan Ilmu Pengetahuan Alam. Sedangkan untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial, program studi akuntansi dianggap paling diminati.

Meskipun mahasiswa kedokteran nantinya akan ditarik dana Bantuan Operasional Pendidikan dan Pembangunan (BOPP) paling tinggi, namun minat calon mahasiswa tidak turun.

BOPP tersebut dibagi menjadi empat level yang harus dibayarkan saat mahasiswa masuk kuliah. Untuk level pertama, dana BOPP ditarik Rp 50 juta. Selanjutnya level dua Rp 100 juta, level tiga Rp 150 juta dan terakhir level empat Rp 200 juta. Pada Tahun Akademik 2018/2019, Unsoed diperkirakan akan menerima sekitar 5.000 mahasiswa baru.

Diperkirakan ada miliaran rupiah masuk ke Unsoed dari dana BOPP tersebut. Sebelum ditarik dana BOPP, sebelumnya Unsoed juga menarik dana serupa dengan nama dana Persatuan Orang Tua Mahasiswa (POM).

Untuk mengenal Macam-macam Seleksi Kedokteran di Universitas Jenderal Soedirman, beserta Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, berikut kami sampaikan hasi ulasan kami untuk anda yang membutuhkan informasi yang kredibel. Semoga berkenan!


Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Soedirman Tahun Akademik 2018/2019 :

Seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Universitas Jenderal Soedirman merupakan seleksi yang bersifat nasional (SNMPTN dan SBMPTN), dan seleksi mandiri (UMB PT dan SPMB Mandiri).

Seleksi nasional dilakukan serentak di seluruh perguruan tinggi di Indonesia sedangkan seleksi mandiri yang dilakukan bersama-sama dengan beberapa perguruan tinggi adalah UMB PT dan seleksi mandiri yang dilakukan oleh Unsoed sendiri adalah SPMB Mandiri.

Sedangkan SPMB Mandiri dilakukan setiap tahun dengan persentase sesuai dengan ketentuan nasional. Pada Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Jenderal Soedirman akan menerima sekitar 10 persen dari daya tampung keseluruhan.

Tujuan penyelenggaraan SPMB Mandiri 2018 adalah guna menyeleksi dan memperoleh calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik guna mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Unsoed dan memberi peluang bagi calon mahasiswa asal daerah di wilayah Banyumas dan sekitarnya untuk studi di Universitas Jenderal Soedirman.


Jadwal Seleksi Masuk Universitas Jenderal Soedirman Tahun Akademik 2018/2019


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn Unsoed 21 Februari – 6 Maret 2018Proses Seleksi Sekitar Februari – Maret 2018 17 April 2018
2 Sbmptn Unsoed Pendaftaran online UTBC dan UTBK mulai tanggal 5 April 2018 pukul 08.00 WIB dan berakhir tanggal 27 April 2018 pukul 22.00 WIB.UTBC dan UTBK dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 8 Mei 2018 Selasa, 3 Juli 2018 mulai pukul 17.00 WIB
4 Seleksi Ujian Mandiri (UM) UNSOED Non Tulis 25 Juni - 06 Juli 2018Tanpa seleksi tertulis 26 Juli 2018
5 Seleksi Ujian Mandiri (UM) UNSOED Tulis 09 - 20 Juli 201824 Juli 2018 31 Juli 2018


Download contoh latihan soal Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman - Unsoed


No.Download Latihan Jenis Seleksi Contoh dan Jumlah Latihan Soal serta Pembahasannya
1 Silakan didownload Latihan Soal disini UM Unsoed Tes Potensi Akademik (5 soal)
1 Silakan didownload Pembahasan Soal disini UM Unsoed Tes Potensi Akademik (5 soal)
2 Silakan didownload Latihan Soal disini Sbmptn Tes Potensi Akademik (5 soal)
2 Silakan didownload Pembahasan Soal disini Sbmptn Tes Potensi Akademik (5 soal)
1 Silakan didownload Latihan Soal disini UMBPT Matematika Dasar (5 soal dan pembahasan)
2 Silakan didownload Pembahasan Soal disini UMBPT Matematika Dasar (5 soal dan pembahasan)


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran di Universitas Jenderal Soedirman, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu para peminat jurusan kedokteran Universitas Jenderal Soedirman, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unsoed.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment